Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RANTAU -- Para Bidan Desa (Bides) dari 9 desa yang berada di bawah koordinasi Puskesmas Rantau melaksanakan rapar kordinasi di Puskesmas Rantau, Rabu (08/11).



Rapat koordinasi mingguan bidan desa dari 9 desa yang berada dibawah koordinasi Puskesmas Rantau meliputi Kampung Alur Manis, Kebun Rantau, Alur Cucur, Rantau Pauh, Kampung Durian, Benua Raja, Kampung Landuh dan Paya Bedi tersebut dipimpin oleh Kepala Puskesmas Rantau dr. Tsuaibah Tul Aslamiyah Nst.

Menurut Kepala Puskesmas Rantau dr. Tsuaibah Tul Aslamiyah Nst, rapat yang digelar rutin di setiap minggu ini merupakan wadah koordinasi antara bidan-bidan desa dengan pelaksana kesehatan kecamatan (puskesmas). Untuk minggu ini rapat fokus membahas persiapan imunisasi rutin yang sudah terjadwal di 14 Posyandu dari 9 desa dampingan puskesmas rantau. 

Ditambahkannya, dari 14 posyandu yang ada diklasifikasikan atas 3 kriteria yaitu pratama, madya dan purnama.  Kriteria tersebut didasarkan pada jumlah kader desa yg dimiliki posyandu, pencapaian hasil posyandu dan tidak kalah penting lokasi dilaksanakannya posyandu. 

Semakin mandiri posyandu yang ada makin tinggi kriteria yg didapat. Walau secara signifikan level tiap posyandu ini tidak mempengaruhi pelayanan pendampingan puskesmas kecamatan terhadap posyandu namun diharapkan mampu jadi evaluasi untuk terus memperbaiki, ujar dr. Tsuaibah Tul Aslamiyah Nst. [] TN-W014

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.