Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORTS -- Kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi titik akhir karier Gianluigi Buffon di kancah Internasional. Penjaga gawang veteran itu mengumumkan pensiun dari timnas setelah pertandingan melawan Swedia.

Gianluigi Buffon Kiper Timas Italia (Wikipedia)
Seperti diketahui, Italia dipastikan tidak akan berpartisipasi di gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Dalam dua leg playoff melawan Swedia, Italia takluk dengan agregat 0-1. Pada leg kedua yang digelar di San Siro, Italia hanya bermain imbang tanpa gol.

Setelah pertandingan, Buffon mengumumkan ia akan berhenti membela timnas Italia. Ia tentu kecewa karena tak bisa mengakhiri kariernya usai Piala Dunia seperti yang direncanakannya.

"Kami memiliki kebanggaan, kekuatan, dan kami cukup keras kepala. Kami tahu caranya bangkit, seperti yang selalu kami lakukan. Saya meninggalkan tim Italia yang tahu caranya berbicara untuk mereka sendiri. Peluk untuk semua orang, terutama mereka yang sudah  berbagi pengalaman ini bersama saya," terang Buffon.

Pada leg pertama pertandingan melawan Swedia di Friends Arena, Italia kalah 0-1. Pada leg kedua yang digelar di San Siro, Italia hanya bisa bermain imbang tanpa gol meski menyerang habis-habisan. [] bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.