Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Guru adalah sebuah profesi yang mulia. Anak-anak yang cerdas dilahirkan dari guru yang berdedikasi tinggi. 

Foto : Ilustrasi
Pada hari guru nasional yang jatuh pada 25 November, tidak ada salahnya menjadikan hari ini sebagai momen bagi kita semua untuk mendukung kemajuan kualitas dan kuantitas guru. Salah satu cara mewujudkan guru yang berkualitas adalah dengan mempelajari bagaimana cara untuk menjadi guru yang berhasil mendidik murid-muridnya.

Mengutip laman National Public Radio, Sabtu (25/11/2017), berikut ini beberapa tips dari guru terbaik di banyak negara tentang bagaimana cara menjadi guru yang hebat.

1. Ajarkan kebenaran

"Saya akan mengatakan yang sebenarnya, Anda mengatakan yang sebenarnya, sisanya adalah pandangan Anda tentang hal tersebut."(Molly Pollak, 40 tahun menjadi guru bahasa Inggris menengah dan tinggi, New York City)

2. Peduli

"Bagi saya, guru yang baik adalah yang peduli pada muridnya. Saya senang saat mendengar mereka berkata, 'Miss Begay adalah guru yang selalu memerhatikan saya. Dialah yang akan saya cari saat saya membutuhkan nasihat."(Tia Tsosie Begay, guru asal Arizona).

3. Percaya pada Kesuksesan mereka

"Hal yang harus dihindari adalah saat kita meremehkan kemampuan murid kita dan mengunggulkan yang lain. Percayalah setiap murid memiliki kemampuan masing-masing. Tugas kita sebagai guru untuk membimbingnya."(Ali Shalalha, kepala sekolah, Beit Jann Comprehensive School, Israel)

4. Yakinkan Mereka Bisa

"Dibutuhkan usaha yang berbeda untuk mengajari setiap siswa, terutama bagi seorang siswa yang belajarnya lamban, buatlah mereka agar merasa cukup percaya diri untuk mengatakan, 'Saya tidak tahu, tapi saya ingin tahu.' "(Thomas Whaley, guru kelas 2, Patchogue, N.Y).

5. Carilah Kisah Sukses

"Saya tahu bahwa sebagai guru, Anda tidak dapat membuat berhasil semua orang. Tapi jika salah satu dari mereka bisa menyelesaikan pendidikannya, pergi ke perguruan tinggi dan saya melihat dia di masa depan mereka berhasil melakukan sesuatu yang positif dengan hidupnya, itu membuat saya berpikir bahwa apa yang saya lakukan semuanya berharga. "(Rodney Carey, guru kesetaraan SMA, New Orleans). [] liputan6.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.