Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SEKERAK -- Warga Kampung Baling Karang Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang menerima pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas kecamatan setempat.

Pengobatan gratis tersebut berupa pemberian obat cacing dan kaki gajah yang dilaksanakan di Balai kampung setempat, Rabu (19/10)

Datok Penghulu Kampung Baling Karang Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, Jhoni Sardi mengatakan pemberian obat gratis ini langsung diterima oleh warganya.

Menurutnya Penyakit kaki gajah yang disebabkan infeksi cacing filaria ini sangat berbahaya telah yang membuat produktifitas penderitanya akan menurun sehingga membuat kerugian.

" Obat pencegahan kaki gajah ini wajib diminum oleh anak berusia dua tahun hingga 70 tahun dan dosisnya disesuaikan usianya.

Tetapi ada syaratnya yakni anak harus sehat dan tidak ada gangguan penyakit seperti infeksi saluran pernafasan atau diare maupun panas. Jadi anak harus benar-benar sehat," sambungnya mengutip keterangan dari petugas kesehatan.

Jhoni menambahkan dengan adanya pogram pemberian pencegahan penyakit kaki gajah ini dapat mengeliminasi penyakit tersebut dari warganya. [] Wawan,  foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.