Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BENDAHARA -- Salah seorang penyandang disabilitas yang hidup dengan rumah tak layak huni dikunjungi Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Bendahara Ali Usman, S.Sos, Senin (23/10).

Marzuki (45) Warga Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang ini merupakan peyandang disabilitas cacat pada bagian kaki yang sehari-hari nya bekerja tdk tetap untuk menafkahi Ainun Mardiah (47) istrinya dan empat orang anak nya yaitu Ilham(20),M Razib(10), Yusdinar(6) dan Nurul Akmal (3).

Hal ini disampaikan Ali Usman.S.Sos, saat ditemui TamiangNews.com pasca kunjungan tersebut dan mengatakan ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku TKSK yang bergerak di bidang sosial, sehingga saya berkewajiban mengunjungi serta melaporkan tentang kondisi dan keadaan Warga di Wilayah kerja saya.

Marzuki yang juga mantan Kombatan GAM di masa konflik juga telah terdaftar sebagai penerima kartu KIP dan KKS akan tetapi itu tidak bisa memberikan efek berarti terhadap keluarganya.

"Memang miris dan prihatin ketika saya temui, berbicara dan melihat langsung keadaan pak Marzuki dan keluarga, kondisi rumah yang sangat-sangat tak layak huni, dimana atap bolong di sana-sini, dinding rumah yang sudah hancur sehingga menambah sulit kehidupan Marzuki dan keluarga", ujar Usman Ali.

Lanjut Usman Ali,S.Sos harapannya semoga pemerintah baik eksekutif maupun legislatif terketuk hatinya untuk memebantu meringankan beban Marzuki dan keluarga.

Informasi yang diterima TamiangNews.com dua anaknya hanya mampu menempuh pendidikan sampai tingkat SD itu disebabkan ketidakmampuan Marzuki untuk membiayai kebutuhan sekolah anaknya. [] TN-W012

 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.