Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH BESAR -- Sejak hari kamis sampai dengan minggu (26/10) para siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh mengadakan latihan bersama di SPN Seulawah yang bertajuk "Pramuka Blok dan Tafakur Alam".

Acara ini telah menjadi agenda tahunan sekolah sejak 5 tahun terakhir. Sekolah Polisi Negara sebagai panitia, tim instruktur sekaligus tuan rumah acara memaparkan bahwa kegiatan dilaksanakan di lokasi indoor dan outdoor dengan tetap banyak melibatkan kegiatan fisik, seperti latihan Bela Negara" papar Bripda Agus Satria.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 280 orang siswa kelas X dengan didampingi oleh kepala sekolah, guru-guru sekaligus pembina pramuka dan guru praktek lapangan.

Menurut Mariana,S.Si selaku pembina pramuka SMAN 3 Banda Aceh, kegiatan ini diinisiasi untuk membawa siswa langsung ke alam dan bisa langsung merasakan kegiatan pramuka dialam itu seperti apa.

Acara ini juga diisi dengan materi-materi bekal yang nantinya diharapkan mampu membentuk siswa memiliki sikap disiplin, tanggungjawab, toleransi, kerjasama dan lain-lain.

Kegiatan ini memberikan kesan berbeda kepada siswa khususnya buat generasi sekarang yang lebih sering menghabiskan waktu di depan gadget.

"Seru, kegiatan di alam dan tinggal di barak itu beda dengan rumah", ujar Adinda, siswa kelas X. Acara diisi dengan senam pagi, shalat berjamaah, jurit malam, latihan baris berbaris, haiking/jelajah alam, materi-materi pendukung, out bound, pentas seni, api unggun dan lain-lain. [] TN-Winda

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.