Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Manusia sudah bertahun-tahun membuat senjata sebagai upaya untuk mempertahankan diri dan keutuhan bangsa. Ada banyak senjata yang mungkin mematikan, namun ada juga senjata militer yang aneh.

Apa saja senjata itu? Berikut ini deretan senjata militer aneh yang ada di dunia seperti dikutip dari Live Science, Selasa (10/10/2017).

Saluran Plasma yang Diinduksi Laser

Engineer di the Picatinny Arsenal menemukan cara untuk memanfaatkan kekuatan petir, dengan merancang sejata yang menembakkan petir di sepanjang sinar laser untuk membunuh sasaran.

Cahaya laser, dengan intensitas dan energi yang tinggi, memusatkan petir untuk menyimpannya di sepanjang jalur lurus dan sempit, sehingga bisa tepat sasaran.

Bom Kelelawar

Dalam perang Dunia II, U.S. Marine Corps memiliki gagasan ambisius yakni melatih kelelawar untuk menjadi kamikaze yang militer tidak inginkan bagi manusia. Seorang doktor gigi Pennsylvania pertama kali mengusulkan gagasan itu, terinspirasi oleh gua-gua yang dipenuhi kalelawar di Carlsbad Caverns di New Mexico.

Idenya, memuat kalelawar dengan bahan peledak, dan melatih hewan untuk menggunakan echolocation mereka demi menemukan target. Sementara militer menggunakan ribuan kelelawar ekor bebas dalam eksperimen, para pejabat akhirnya membatalkan rencana itu ketika bom atom tampak lebih menjanjikan.

Kelelawar bukan satu-satunya hewan yang direkrut untuk usaha perang. Proyek lain, yang disebut Project Pigeon, merupakan upaya untuk menciptakan sebuah bom yang dipandu merpati. Burun-burung itu dilatih menggunakan pengaturan operasi B.F. Skinner untuk mengasah target yang ditunjukkan di layar dan kemudian mematuk saat mereka menemukannya.

Program ini dibatalkan pada 1944 dan kemudian dihidupkan kembali pada 1948 dengan anam Project Orcon, namun pada akhirnya, sistem panduan elektronik yang lebih baru terbukti lebih bernilai.

Sebuah pameran di American History Museum di Washington. DC, merinci sejarah instrumen perang burung ini.

Big Babylon

Terkadang, senjata itu aneh bukan karena desainnya, namun karena ukurannya. Pada 1960an, seorang penemu Inggris datang dengan sebuah skema untuk sebuah supergun yang benar-benar mengerikan. Dengan laras berukuran 512 kaki, senapan itu dikenal sebagai Big Babylon dan cukup besar untuk dilihat dari luar angkasa.

Meskipun rencananya tidak pernah lepas landas di 1960an, penemu Kanada Gerald Bull, akhirnya mulai mengerjakan perkembangannya untuk Saddam Husein, yang kemudian menjadi diktator Irak pada 1988, dan membuat beberapa prototipe.

Pada akhirnya, impian Bull ialah menggunakan senjata untuk meluncurkan satelit, dan senjata raksasa semacam itu pasti tidak praktis dalam peperang sejati, mengingat betapa besarnya mereka. [] okezone, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.