Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kebahagiaan dan haru itu ditunjukkan oleh para penerima bantuan alat kesehatan pada saat Kepala Dinas Sosial Aceh Tamian dan LK3 Aceh Tamiang menyerahkan Kaki Palsu, Tangan Palsu dan alat Bantu Dengar secara simbolis di ruang pertemuan Dharma Wanita aceh Tamiang.

Alat bantu kesehatan tersebut merupakan bantuan dari dana CSR PT. Pertamina yang diserahkan melalui LK3 Aceh Tamiang. Bantuan lat bantu kesehatan tersebut senilai 175 juta rupiah yang diperuntukkan 3 unit kaki palsu, 1 unit tangan palsu dan 8 unit alat bantu dengar.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang dr. Catur Hariyati saat dikonfirmasi TamiangNews kemarin Selasa (10/10) diruang kerjanya terkait baantuan tersebut membenarkan bahwa bantuan senilai 175 juta tersebut merupakan dana CSR PT. Pertamina yang diserahkan melalui LK3 Aceh Tamiang.

Ketua LK3, Joko Sudirman ditanya TamiangNews pada hari yang sama terkait bantuan tersebut menerangkan bahwa penerima program merupakan keluarga miskin yang terdaftar di BDT 2015.

Sebelum alat bantu tersebut diserahkan, khusus untuk kaki palsu dan tangan palsu dilakukan pengukuran terlebih dahulu dan selanjutnya dilakukan pengepasan terhadap penerima manfaat. Jadi alat bantu tersebut diharapkan benar-benar nyaman digunakan oleh mereka, harap Joko.

Ketua LK3 Joko Sudirman juga menjelaskan khusus untuk alat bantu Tangan Palsu memiliki garansi 1 tahun, tangan palsu berjenis bionic tersebut bisa digerakkan melalui saraf-saraf yang bisa dikendalikan oleh pemakainya.

Salah satu penerima bantuan Maria Ulfa saat diwawancarai merasa sangat bahagia karena tangannya yang cacat akibat kecelakaan ketika akan mengikuti perlombaan Drum Band tingkat Provinsi 2 tahun lalu itu kini sudah dapat dilengkapi meski tidak sesempurna ciptaan Allah SWT.

Maria mengungkapkan “saya dan orang tua saya sangat senang dan berterimakasih sekali kepada PT. Pertamina, Dinas Sosial dan LK3 Aceh Tamiang yang telah membantu kami mendapatkan tangan palsu bionic ini, mungkin tanpa bantuan ini tangan ini tidak akan terbeli oleh kami karena informasinya harganya ratusan juta”.
Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat berguna untuk membantu aktivitas penerima manfaat.

Terimakasih kepada PT.Pertamina yang telah melaksanakan CSR-nya dan kedepan PT. Pertamina dan perusahaan-perusahaan lain menggunakan dana CSR-nya untuk kepentingan Penyandang masalah Kesejahteraan Sosial. [] TN-W007

Teks photo : Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang dr. Catur Hariyati menyaksikan Ketua saat Ketua LK3 Joko Sudirman juga menyerahkan alat bantu Tangan Palsu kepada salah seorang penerima bantuan Maria Ulfa di ruang pertemuan Dharma Wanita aceh Tamiang. (Saiful Alam/Dok TamiangNews.com)

Comments
2 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.