Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Ratusan PNS dan PDPK beserta Pejabat tinggi Kabupaten Aceh Tamiang Senin (02/10) melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati ST, sementara itu Ketua DPR Aceh Tamiang Fadlon membaca dan menandatangani naskah ikrar yang menjadi rangkaian upacara.

Selain itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tamiang Fadlon, berharap dengan diadakan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa menyadarkan kita tentang arti kehidupan berbangsa dan bernegara dimana negara ini berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang harus dipertahankan.

Lain hal yang dikatakan oleh Sekda Aceh Tamiang Ir Razuardi Ibrahim, MT tentang hari kesaktian pancasila kali ini yaitu membangun kembali rasa nasionalisme dan patriotnisme masing masing.

"Dengan diadakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini minimal membangkitkan kembali nasionalisme di seluruh elemen masyarakat, dan pemuda juga harus siap menghadapi tantangan global di masa depan," ujar nya.

Sekda Atam Ir Razuardi Ibrahim MT, juga berharap masyarakat bangsa Indonesia khususnya Tamiang senantiasa mampu menyikapi kemajemukan dengan kearifan, selain itu menjadikan kemajemukan sebagai modal sesama anak bangsa merawat persaudaraan dan bersinergi mewujudkan keadilan sosial yang mensejahterakan.

Tanggal 1 Oktober bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Ideologi atau falsafah bangsa yang mengalami percobaan dalam menyatukan berbagai suku, ras, agama, golongan, dan aliran kepercayaan. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.