Dilihat 0 kali



TamiangNews.com, SAMADUA -- Pembangunan Kampus Politeknik Aceh Selatan (POLTAS) resmi dimulai yang ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH di Gampong Ladang Kecamatan Samadua, Selasa (03/10) yang lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Sama Indra mengatakan, keberadaan Kampus Poltas ini akan sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Aceh Selatan dikarenakan daerah ini kaya akan sumber daya alamnya.

Menurut Sama Indra, Kabupaten Aceh Selatan memili lahan pertanian yang sangat luas, sumber daya laut yang melimpah, serta sumber daya mineral dan bebatuan. Bupati mengharapkan agar semua sumber daya ini dapat dimanfaatkan dan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dalam mengelola dan memanfaatkan SDA yang ada di Aceh Selatan ini diperlukan SDM yang handal dan bermutu. Dan hal ini dapat diwujudkan melalui pendidikan vokasi di Kampus Politeknik Aceh Selatan (POLTAS) ini", ujar Sama Indra.

Bupati juga menyampaikan komitmennya, ke depan Kampus Politeknik Aceh Selatan (POLTAS) harus menjadi salah satu Kampus Politeknik Negeri di kawasan Barat Selatan Provinsi Aceh.

Ikut hadir dala acara peletakan batu pertama pembangunan Kampus Poltas ini antara lain Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin SH MH, Ketua yayasan Poltas Drs H Rasyidin, Direktur Poltas Dr M Ilham Maulana, unsur Forkopimda, para kepala SKPK, para camat, para dosen dan juga mahasiswa Poltas. [] TN-Ed (SM)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.