Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Terlihat beberapa prajurit peleton kesehatan Raider Khusus 111/Karma Bhakti sedang memberikan pertolongan pertama kepada sesama rekan prajurit yang mengalamai luka/cidera pada saat pelaksanaan tugas operasi dalam suatu misi di medan pertempuran, (Rabu/25).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis membenarkan hal tersebut di atas, saya memerintahkan peleton kesehatan melalui dokter batalyon untuk memberi pertolongan pertama kepada prajurit yang luka pada paha kaki terluka akibat luka tempak ketika sedang melaksanakan penyerangan kepada kelompok separatis yang sudah meresahkan stabilitas keamanan bangsa dan negara, pada suatu daerah pertempuran.

Hal tersebut di atas hanyalah merupakan suatu simulasi dari mekanisme latihan geladi posko tahap II yang dilaksanakan oleh Raider Khusus 111/Karma Bhakti bertempat di Daerah latihan Desa Selele Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang berkhir pada hari ini.

Kesemuanya itu bertujuan untuk melatih serta memelihara ilmu prajurit dibidang medis, prajurit dalam tim medis yang tergabung dalam peleton kesehatan untuk bisa bergerak cepat guna memberikan pertolongan pertama untuk semua prajurit yang berada di suatu daerah operasi pertempuran.

Sehingga dengan penanganan cepat para prajurit yang terluka bisa di selamatakan, pada tahap lanjutan jika korban memerlukan penanganan lebih lagi maka akan bisa segera di evakuasi ke rumah sakit terdekat bahkan bisa langsung di evakuasi ke RSPAD Gatot Subroto di Jakarta yang merupakan rujukan evakuasi di jajaran Angkatan Darat. [] TN-(Topan)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.