Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang terus menggali potensi guru kesenian dengan menggelar kegiatan pelatihan pelaku seni budaya, dengan melibatkan sebanyak 50 orang peserta guru dari jenjang SD dan SMP didaerah itu, Rabu (4/10/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Ikhwanuddin dalam sambutannya menyampaikan perlunya melakukan peningkatan kepetensi para pelaku seni, khususnya para guru kesenian ditingkat SD dan SMP.

“Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meningkatkan kemampuan guru guru seni disekolah sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Ikhwanuddin.

Ikhwanuddin berharap agar para guru kesenian mampu menyerap ilmu dalam pelatihan dimaksud, sehingga dapat mengembangkan dan mengajarkan ilmunya kepada anak didik untuk diterapkan dan dipraktekkan, ungkapnya.

“Para guru juga harus mampu mengangkat karakter nilai nilai seni dan budaya yang merupakan warisan kebudayaan Tamiang yang harus kita jaga kelestariannya,” imbuh Ikwanuddin.

Ditambahkannya, sejak tahun 2017 hingga kedepan, pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dibidang kesenian dan kebudayaan melalui kopentensi para pelaku seni budaya.

Dalam pelatihan dimaksud, Dinas PK setempat menghadirkan dua orang narasumber yang berpengalaman dan kiprahnya dianggap matang dibidang seni dan budaya dan telah beberapakali menjuarai festval dan menjadi duta seni nasional maupun internasional. Kedua narasumber tersebut yakni Cut Mitha Moetia dan Evans Rinaldi A Majid.

Kegiatan pelatihan pelaku seni dan budaya dimaksud berlangsung selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (5/10/2017) di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. TN-w013

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.