Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Manusia tidak akan dapat merasakan kebahagiaan dalam kehidupan tanpa adanya mental spiritual yang bagus. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk HM Daud Zamzamy pada acara  pembukaan sosialisasi Eksistensi Peran Ulama Dalam Pembangunan Daerah Tahun 2017 di Aula Grand Arya Hotel di Karang Baru, Kamis (19/10).

 "Mental spiritual adalah modal utama dalam menciptakan keadaan yang menyenangkan dalam diri manusia. Seberapa pun sempurnanya keperluan dan kemauan manusia tetap akan terasa kurang, hampa dan gersang tanpa terbenahinya jiwa dengan mental spiritual sempurna tapi terasa tidak sempurna. Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang" terang Tgk HM Daud Zamzamy.

 Menurutnya pembangunan mental spiritual adalah hal terpenting bagi manusia. Manusia tidak akan dapat merasakan kebahagiaan dalam kehidupan tanpa adanya mental spiritual yang bagus. Mental spiritual yang bagus dapat menata suasana jiwa yang nyaman dan mendamaikan.

 "Pembangunan mental spiritual juga merupakan awal dari segala macam pembangunan. Tidak ada makna sama sekali pembangunan bidang lain yang super sukses sekalipun tanpa didahulukan oleh pembangunan jiwa manusia" jelasnya.

Pembangunan aqidah di Aceh sambungnya ada beberapa hal yang sangat mengkhawatirkan yang sering terjadi di Aceh  diantaranya, adanya upaya pemurtadan, pendangkalan aqidah dan penyebaran aliran sesat. " Untuk itu MPU tentu harus bekerja keras dan bekerjasama dengan melibatkan komponen masyarakat untuk mengawasi, membentengi dan membimbing umat Islam di Aceh. "Harus dimulai dari pembangunan aqidah keluarga, generasi muda dan masyarakat kita dari ancaman dan pengaruh serta aksi pendangkalan aqidah, pemurtadan, penyebaran aliran sesat dan aliran sempalan di provinsi Aceh," ungkapnya.[] Wawan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.