Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MANCHESTER -- Manchester City sukses menuai kemenangan besar pada pekan ke-8 Premier League 2017/18. The citizens mengamuk dan mereka berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor telak di Etihad Stadium, Sabtu (14/10) malam WIB.

City mendapatkan peluang pertama melalui Raheem Sterling pada menit ke-4. Namun, sepakan mendatar Sterling itu masih bisa digagalkan oleh Jack Butland. Leroy Sane kemudian mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-8. Namun tembakan pemain Jerman itu depan gawang Stoke justru melambung tinggi.

City akhirnya berhasil menjebol gawang Stoke pada menit 17 melalui Gabriel Jesus. Memanfaatkan umpan silang mendatar Kyle Walker, Gabriel berhasil menyambar bola untuk menggetarkan gawang Stoke.

Unggul satu gol belum membuat City puas. Dua menit berselang mereka mampu menggandakan kedudukan melalui Raheem Sterling setelah memanfaatkan umpan Leroy Sane.

Petaka bagi tim tamu kembali terjadi di menit ke-27. Kali ini giliran David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Spanyol itu mencetak gol setelah menyambut umpan Raheem Sterling.

Setelah mencetak tiga gol, City konsisten memberikan tekanan kepada Stoke. Namun, karena keasyikan menyerang, gawang City justru kebobolan pada menit 44 lewat Mame Biram Diouf. Babak pertama pun usai dengan skor 3-1 untuk City.

Baru dua babak kedua berjalan, Stoke secara mengejutkan mampu membobol gawang City lewat gol bunuh diri. Sundulan Mame Biram Diouf sempat mengenai Kyle Walker dan bola pun justru masuk ke gawang City.

Memasuki menit ke-55, tim tuan rumah berhasil membalas untuk menambah keunggulan. Gabriel Jesus dengan mudah menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan silang Kevin de Bruyne.

Lima menit kemudian, pendukung City kembali bersorak setelah Fernandinho mencetak gol. Gelandang asal Brasil itu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Jack Butland.

Jack Butland lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya sendiri pada 62. Leroy Sane memperdaya kiper Stoke itu setelah mendapat umpan terobosan dari Kevin de Bruyne.

Bernardo Silva yang baru masuk menggantikan Gabriel Jesus tak mau ketinggalan mencatat namanya di papan skor lewat golnya di menit 79. Gol dari pemain Portugal itu sekaligus menutup pesta gol City di depan pendukungnya sendiri.

Kemenangan ini membuat City sendirian di puncak klasemen Premier League dengan mengoleksi 22 poin. Sementara itu, Stoke terpuruk di peringkat 15 setelah mengumpulkan delapan poin.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne (Gundogan 66'), Fernandinho (Toure 73'), Silva; Sterling, Jesus (Bernardo Silva 63'), Sane.

Stoke City : Butland; Edwards (Sobhi 53'), Zouma, Wimmer (Indi 46'), Pieters; Cameron, Fletcher; Diouf, Shaqiri, Choupo-Moting; Jese (Afellay 46'). [] BOLA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.