Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LUBUK PAKAM -- Usai menyaksikan penandatannganan pakta kerja sama pengembangan serta penyerahan Source Code Aplikasi “Seri Deli” Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PPTSP) Kabupaten Deli Serdang kepada 11 Kabupaten/Kota di Indonesia, Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama Ketua Tim Korsupgah KPK Adlinsyah Nasution melakukan kunjungan sekaligus meresmikan Liv Center di Dinas Komunikasi dan Informasi Kab Deli Serdang, Selasa (25/10).

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim saya resmikan Live Center Deli Serdang”, kata Wabup H Zainuddin Mars bersama Ketua Korsupgah KPK Adlinsyah Nasution saat menekanan tombol Enter pada layar TV Live Center Deli Serdang.

Kadis Kominfo Deli Serdang Haris Binar Ginting dihadapan Wabup H Zainuddin Mars, Ketua Tim Korsupgah KPK Adlinsyah Nasution dan para Kepala Dinas PM-PPTSP 11 Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Pohowato. Kabupaten Manokwari, Kabupaten Lebong, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur dan Kota Padang Sidimpuan menjelaskan bahwa Live Center ini adalah Layanan pemerintah Kabupaten Deli Serdang Berbasis Teknologi informasi dan komunikasi (TIK), meliputi jaringan intranet Fiber Optik, Jaringan internet Satu Pintu, Command Center, Layanan WIFi Gratis di Taman Kota, Taman T Raja Muda Lubuk Pakam, Taman Buah Lubuk Pakam).

Selanjutnya Layanan CCTV Outdoor di pertigaan kantor Bupati, Simpang Tugu Timbangan, Persimpangan Kayu Besar, CCTV indoor di layanan public. Aplikasi Puspa Deli (Pusat Pengaduan dan Spirasi dengan Aplikasi), SIKESA (Sistem informasi Kecamatan dan Desa), Lacak (layanan aplikasi pencarian Kabupaten Deli Serdang).

Haris juga menjelaskan bahwa Aplikasi Lacak untuk mengetahui apa aja yg ada di deli serdang, mulai dari fasilitas umum, perkantoran, dan lain-lain, mulai dari rumah sakit, jumlah ruangan rumah sakit, ruangan kosong dan untuk kuliner dari harga promo dan lain lain. Aplikasi Puspadeli ialah Aplikasi pengaduan/keluhan masyarakat Kab. Deli Serdang yang berbasis Web dan Mobile dan sudah dapat di download playstore (Deli Serdang Live Center).

Aplikasi SIKESA adalah Aplikasi Sistem Informasi Kecamatan dan Desa. Untuk mengatahui Potensi yang ada di kecamatan di desa mulai dari Pariwisata dan lain-lain. Aplikasi PPID Aplikasi tentang permohonan Informasi Kab. Deli Serdang, serta Aplikasi Deli Serdang mall ialah Aplikasi tentang Usaha Kecil Menengah masyarakat deli serdang atau seperti aplikasi jualan online, ujar Haris Ginting. [] Kabulan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.