Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LUBUK PAKAM -- 11 Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Pohowato. Kabupaten Manokwari, Kabupaten Lebong, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur dan Kota Padang Sidimpuan atas inisiatif dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan penandatannganan pakta kerja sama pengembangan serta penyerahan Source Code Aplikasi “Seri Deli” Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PPTSP) Kab Deli Serdang, di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (24/10).

Penandatangan yang disaksikan Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama Ketua Tim Korsupgah KPK Adlinsyah Nasution tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas PM-PPTSP 11 Kabupaten/Kota dengan Kepala Dinas PM-PPTSP Kab Deli Serdang Jonas Damanik SH, yang dihadiri Ketua DPRD Ricy Prandana Nasution SE, Wakil Ketua DPRD Imran Obos SE, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Pimpinan SKPD, Pimpinan BPJS Kesehata dan Ketenagakerjaan, serta perwakilan organisasi Perusahaan.

Wabup H Zainuddin Mars usai menyaksikan mengatakan bahwa Kabupaten Deli Serdang sebagai daerah cepat tumbuh, tentunya harus didukung tata kelola Pemerintahan yang smart Goverment, artinya Pemerintahan yang cerdas, transparan, akuntabel, serta sistem pelayanan yang cepat, tepat waktu, melalui aplikasi perizinan Seri Deli ini diharapkan mampu menyederhanakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh perizinan.

Pada kesempatan Ketua Tim Korsupgah KPK Adlinsyah Nasution yang akrap disapa “Coki” mengatakan bahwa “Semua bentuk perizinan dan Non Perizinan harus di Dinas PM-PPTSP, yang masih ada di SKPD lain harus segera dilimpakan seluruhnya kepada Dinas PM-PPTSP, jadi tidak ada lagi izin dan non izin di luar Dinas PM-PPTSP.

Coky juga menyampaikan rasa bangga dan bahagianya dengan diadakannya penandatannganan pakta kerja sama pengembangan serta penyerahan Source Code Aplikasi “Seri Deli”, seraya mengharapkan agar menjadi percontohan Provinsi dan kabupaten / kota lainnya di seluruh Indoneia.

Seperti diketahui bahwasannya sebelumnya juga sebanyak 25 Kabupaten/Kota telah melakukan hal yang sama yaitu melakukan penandatannganan pakta kerja sama pengembangan serta penyerahan Source Code Aplikasi “Seri Deli” Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PPTSP) Kab Deli Serdang dan Kegiatan Workshop pada hari ini berlangsung hingga 25 Oktober 2017. [] Kabulan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.