Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA - Sehubungan adanya dugaan Pungutan Liar di Terminal Tipe A Kota Langsa Kementrian Perhubungan yang dilakukan oleh mantan Kepala Terminal itu kepada calon tenaga Pramubakti dengan nilai bervariasi mendapat tanggapan serius oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh, Buang Tresno akhirnya berkomentar terkait dugaan pungli yang dilakukan Staff-nya saat ini, Rabu (18/10).

Terkait dugaan adanya Pengutan liar terhadap 40 dari 50 orang calon Pramubakti Terminal Langsa itu yang dilakukan oknum mantan kepala Terminal Tipe A Kementrian Perhubungan Kota Langsa berinisial FS, Tim RB.net mencoba mengkonfirmasi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh, Buang Tresno Via WhatsApp (WA) Rabu,18/10/17 dan menjawab bahwa ” Yang pertama saya sampaikan terimakasih atas informasi awal yang bapak sampaikan dan tentu hal ini sangat berharga sebagai masukan saya dalam pembenahan organisasi yang saya pimpin dan baru terbentuk ini.

Dapat saya jelaskan, selaku Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), saya baru dilantik pada 17 Juli 2017, artinya Lembaga yang saya pimpin ini baru berumur persis 3 (tiga) bulan selanjutnya dapat saya jelaskan bahwa peristiwa dan kejadian yang bapak sampaikan tersebut, terjadi pada saat saya belum menjabat kepala BPTD Aceh, yang bertanggungjawab dalam pengelolaan terminal tersebut” elak Buang Tresno dalam pesan WA-nya dengan tenangnya.

Lebih lanjut Buang Tresno menyampaikan Memang benar nama dmaksud merupakan staf saya saat ini, dan berdasarkan informasi yang Bapak sampaikan, maka secara langsung saya akan melakukan penyelidikan dan evaluasi internal terkait dengan laporan tersebut dan Hasil evaluasi dan penyelidikan internal itu, jika ditemukan adanya fakta dan bukti yang kuat, saya selaku pimpinan akan menyampaikan hasil temuan tersebut kepada pimpinan saya di Jakarta.

”Mengenai tindakan yang akan diambil, sepenuhnya itu kebijakan pimpinan saya di Jakarta nantinya, jika memang benar ditemukan adanya bukti dan fakta yang kuat ” tutup Buang Tresno di pesan WhatsApp nya.

Saat ini oknum FS tersebut sudah tidak menjabat sebagai kepala terminal tipe A kota Langsa lagi, akan tetapi oknum FS tersebut sudah dipindah tugaskan sebagai Staff di BPTD Wilayah I Aceh.

Menurut sumber Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh, Buang Tresno, bahwa sebelum menjabat Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) sudah mengetahui adanya pungli di Terminal Tipe A Langsa, namun beliau diam seribu bahasa, diduga Kepala Balai sudah berkonspirasi dengan bawahannya itu, papar sumber yang juga salah seorang yang ikut menanda tangani surat pernyataan sebagai saksi mengetahui adanya pungli di tubuh Pengelola Terminal Tipe A Kota Langsa. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.