Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sejumlah titik ruas dan badan jalan lintas Sumatera Medan - Banda Aceh tepatnya di sekitar ujung jalan dua jalur menuju Kedai Besi, Simpang Kelana dan Sp. Empat Telkom Kota Kuala Simpang kini kondisinya memprihatikan, hampir setiap hari terjadi kecelakaan di tempat itu sementara pejabat berwenang terkesan tidak peduli, seakan tidak merasakan keresahan masyarakat pengguna jalan yang harus menjadi korban setiap saat melewati jalan tersebut.

Pantauan TamiangNews.com, sedikitnya ada 10 titik badan jalan yang baru selesai dikerjakan tahun 2017 lalu kini sudah terkupak kapik padahal anggaran untuk pembangunnya menelan biaya milyaran hingga 28 milyar rupiah namun hanya 4 bulan saja dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ironis memang jalan lintas Sumatera pasnya di ujung jalan dua jalur menuju Kedai Besi, Simpang Kelana dan Simpang Empat Telkom Kota Kuala Simpang sudah banyak korban yang jatuh atau terjebak dalam lubang di tengah jalan lintas provinsi tersebut, apalagi bila ada kendaraan patroli yang lewat sambil membunyikan sirine terkadang membuat warga pengguna jalan panik dan jatuh terjerembab dalam lubang dipinggiran jalan lintas tersebut.

Abdullah Sani salah seorang warga yang sempat terperosok ke dalam lubang di jalan itu kepada TamiangNews mengatakan, bahwa dirinya tidak tau ada lubang di tengah maupun di pinggiran jalan lintas Sumatera ini, padahal sepintas kita melihatnya jalan ini mulus aneh tiba tiba ada lubang yang dalamnya hingga mencapai 10 cm, dirinya jatuh terjerembab hingga dadanya sakit dan sesak nafas hingga hari ini, dia tidak tau melaporkan kemana.

"Kemana kami harus melapor kalau kejadian seperti ini", tanya Abdullah Sani meringis kesakitan.

Sementara itu sumber TamiangNews.com yang layak dipercaya mengatakan, "jalan tersebut masih dalam masa perawatan, jadi rekanan akan memperbaikinya, salah satu penyebab rusaknya ruas jalan yang ada di ruas jalan itu akibat tidak berfungsinya lagi Timbangan Semadam sehingga truk mengangkut muatannya melebihi tonase yang ditentukan", ujarnya. [] TN-W007

Teks Photo : Salah seorang warga baru saja jatuh terjerembab ke dalam lubang yang menganga di tengah jalan lintas Sumatera akibatnya warga tersebut mengalami sesak nafas. (Saiful Alam/dok TamiangNews).

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.