Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf memantau sejumlah pembangunan proyek yang menggunakan anggaran Otsus APBA tahun 2017 di Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu 28 Oktober 2017.

Di antaranya pembangunan jembatan Seruway oleh PT.Takabeya Perkasa Group dengan nilai kontrak Rp.18.601.440.000, sebagaimana tertera pada papan informasi yang terpajang di lokasi.

Pembangunan jembatan tersebut dimulai pada 08 Mei 2017 dan ditargetkan selesai pada pertengahan November 2017. Irwandi meminta pelaksana dan pengawas proyek tersebut dapat terus memacu pengerjaannya sehingga cepat bisa difungsikan secara maksimal. Selama ini, warga di lokasi tersebut mengunakan getek sebagai alternativ penyeberangan warga.

Gubernur juga meninjau beberapa proyek yang terdapat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang seperti pembangunan ruang radiologi dan beberapa proyek lainnya. Dalam kesempatan tersebut , Gubernur menjenguk beberapa pasien yang di rawat di ruang ICU RSUD Tamiang.

Setelah melakukan peninjauan proyek, gubernur mengelar rapat tertutup dengan Bupati Aceh Tamiang beserta kepala SKPK Aceh Tamiang. Dalam pertemuan tersebut gubernur didampingi oleh kepala dinas Bina Marga Provinsi Aceh Rizal Aswandi, Ketua Tim Pengendali dan Percepatan Kegiatan (P2K) Aceh, dr Taqwallah sedangkan Bupati Aceh Tamiang di dampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang ,Sekda Aceh Tamiang dan Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon serta kepala SKPK Aceh Tamiang.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengingatkan para Kepala SKPA dan SKPK serta seluruh pihak terkait untuk memantau semua proyek yang sedang dikerjakan untuk memastikan kualitasnya sesuai harapan.

"Tolong pantau semua proyek, jangan sampai baru dibangun sudah rusak. Tolong dipantau," ujar Gubernur mengingatkan para peserta rapat.

Rapat tersebut membahas perkembangan sejumlah proyek yang dibiayai dana Otsus APBA 2017 di Aceh Tamiang.

Setelah menyelesaikan peninjauan di Aceh Tamiang, gubernur melanjutkan perjalanan ke kota Langsa dan untuk selanjutnya terbang ke Kabupaten Bener Meriah. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.