Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORT -- Sebuah angin segar kembali datang bagi Timnas Indonesia. Skuat Garuda berkesempatan menambah kekuatan mereka setelah wonderkid Belanda, Sandy Walsh tertarik untuk membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh sendiri dikenal sebagai salah satu bek muda potensial di Jupiler League, Belgia. Ia tercatat sudah empat kali bermain untuk tim yang saat ini untuk Zulte-Waregem, tim yang saat ini menempati peringkat 4 klasemen Jupiler League Belgia.

Sandy sendiri dikenal membuat warganet gempar baru-baru ini. Ia mengunggah foto deker [pelindung kaki] yang bergambarkan Garuda Pancasila jelang laga antara timnya melawan Lazio di Liga Europa pekan lalu.

Sandy sendiri memang memiliki darah Indonesia mengalir di tubuhnya dari sang Ibu. Namun Sandy sejauh ini tercatat menjadi warga negara Belanda, di mana ia sudah pernah membela Timnas Belanda U-20, U-19, U-18, U-17 untuk beberapa kesempatan.

Meski sudah pernah mengenakan seragam oranye kebesaran Belanda, namun hati kecil Sandy merasa terpanggil untuk membela Timnas Indonesia di masa depan. "Saya lihat saat ini Indonesia tengah coba membangun kembali sepak bola, baik itu tim nasional maupun kompetisi lokal. Saya senang mendengar hal itu," ujar Sandy seperti yang dikutip CNN Indonesia.

"Karena itu, saya mengikuti bagaimana organisasi [PSSI] berjalan. Siapa tahu, di masa yang akan datang saya bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia."

"Keinginan itu [Menjadi bagian dari Timnas Indonesia] muncul karena banyaknya dukungan yang saya terima melalui pesan dan komentar di media sosial saya. Itu membuat saya ingin memberikan sesuatu untuk membalas mereka." tutup pemain kelahiran Brussel, Belgia tersebut.

Sandy sendiri tercatat sudah pernah mencicipi klub-klub top di Belgia. Ia tercatat tergabung dengan tim junior Anderlecht, sebelum direkrut oleh Genk pada tahun 2011 silam. Ia bergabung dengan SV Zulte Waregem dengan status sebagai free transfer pada bulan Juli 2017 silam. [] bola.net, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.