Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, PANGA -- Asisten II Setdakab Aceh Jaya, Misdia Marlena meresmikan Gampong Ladang Baro, Kecamatan Panga, Aceh Jaya sebagai Gampong Keluarga Berencana (KB).

Peresmian ditandai dengan pembukaan kain selubung dan pelepasan balon di depan Masjid Gampong Ladang Baro oleh Asisten II Setdakab Aceh Jaya disaksikan oleh Kepala BPMPKB Aceh Jaya, unsur Muspika Kecamatan Panga dan unsur terkait lainnya, Rabu (04/10).

Asisten II Setdakab Aceh Jaya dalam sambutannya, mengatakan, Kampung KB merupakan program dari Pemerintah Pusat. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menyukseskan program tersebut.

“Program ini bukan membatasi jumlah anak, namun untuk menata agar lebih disiplin serta terkendali pertumbuhan penduduk dapat terkontrol dengan baik,” ungkapnya Misdia.

Sementara itu, Camat Panga, Jauhari, mengatakan pemerintah Kecamatan dan unsur Muspika kecamatan Panga sangat mendukung program kampung KB tersebut.

"Program ini diharapkan sebagai pengatur dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga proses percepatan pembangunan lebih terarah" tambahnya.

Kepala BPMPKB Aceh Jaya, Hendri Kusnadi alam laporannya menjelaskan, kegiatan pencanangan Kampung KB merupakan instruksi dari Kepala BKKBN Pusat. Dimana, satu gampong di setiap Kecamatan dicanangkan menjadi Kampung KB di Tahun 2017 ini.

“Semoga kedepan Gampong Ladang Baro dapat menjadi teladan bagi gampong lainnya yang ada di kecamatan Panga dalam menerapkan program KB,” tutupnya. [] TN-Ril

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.