Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Aceh Tamiang melakukan uji formalin terhadap ikan-ikan yang beredar di pasar yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (13/10) yang lalu.

Menurut Kabid Bidang Pembinaan Nelayan dan Produksi Perikanan Syukri SP, M.Si, ikan-ikan yang diuji formalin tersebut merupakan sampel yang telah diambil sebelumnya pada beberapa pasar ikan yang ada di beberapa kecamatan.

Adapun pasar ikan yang telah dilakukan pengambilan sampel tersebut adalah pasar ikan Banda Mulia, pasar ikan Sungai Iyu, pasar ikan Rantau, pasar ikan Kualasimpang dan pasar ikan Tualang Cut.

"Kegiatan uji formalin yang dilakukan ini bagian dari pengawasan dan bertujuan untuk mengidentifikasi potensi komoditi perikanan terindikasi formalin. Selama ini ikan-ikan yang terindikasi kandungan formalin berasal dari luar Aceh Tamiang. Dan dari sampel yang telah diuji ada yang terindikasi formalin", ujar Syukri tanpa merinci lebih lanjut terhadap hasil uji.

"Kami juga meminta kepada masyarakat baik nelayan maupun pedagang ikan untuk tidak menggunakan formalin pada ikan-ikan yang akan dijual karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan manusia", himbau Syukri. [] TN-W001, Foto : Ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.