Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Dalam rangka peringatan hari jadi Kota Langsa ke-16 tahun 2017, Walikota Langsa kembali mengadakan promosi wisata. Kali ini melalui event otomotip ACEH FOREST EXPLORER dengan tema "Save Our Forest".

Pada saat pelantikan Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE, beberapa waktu lalu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh (DLHK) telah menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan wisata hutan mangrove yang terletak di Kuala Langsa dengan Walikota Langsa.

Dalam release yang diterima TamiangNews.com Kamis (12/10), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Ir. Saminuddin B. Tou, M.Si mengatakan, saat ini sebagian kawasan hutan mangrove di Kuala Langsa telah dikelola oleh Pemko Langsa untuk dikembangkan menjadi salah satu tempat tujuan wisata utama di wilayah Timur Aceh.

Pada momentum peringatan hari jadi Kota Langsa 12-15 Oktober 2017, juga dalam rangka promosi wisata alam, maka pada hari ini 12 Oktober 2017, DLHK Aceh juga melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pengelolaan sebagian kawasan Hutan Produksi di Kecamatan Peunaron Baru untuk pengembangan wisata air terjun.

"Kerjasama ini dilakukan antara DLHK Aceh dengan Kelompok Tani Bumi Permata yang akan mengelola kawasan Air Terjun Serule di Peunaron, mencakup areal seluas sekitar 980 hektar'', ujar Ir. Saminuddin B Tou, M.Si.

lebih lanjut dikatakannya, kerjasama ini diharapkan Air Terjun Serule yang alami dan sangat indah itu akan menjadi daerah tujuan wisata baru yang ramai dikunjungi di wilayah timur Aceh.

Kelompok Tani Bumi Permata bukan hanya akan memanfaatkan Air Terjun Serule untuk wisata, tetapi juga akan melindungi dan mengembangkan potensi hasil hutan bukan kayu yang ada di areal pengelolaannya, antara lain Jernang.

Untuk operasionalnya, M. Salem AM selaku Ketua Kelompok Tani Bumi Permata akan didampingi dan mendapat pembinaan dari DLHK Aceh melalui unit manajemen Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III Aceh Timur. [] TN-W007

 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.