Dilihat 0 kali


TamiangNews.com, ACEH TIMUR -- Perumahan Dewan Guru di Komplek Dayah Bustanul Huda (Dayah Abu Paya Pasi) di Gampong Alu Cek Doi Kabupaten Aceh Timur dilalap sijago merah, peritiwa naas tersebut terjadi pada hari Minggu (29/10) sekira pukul 03:45 Wib.

Pada awak media Kapolsek Julok IPDA Eko Hadianto mengatakan,hasil keterangan yang di proleh dari Ishak (guru ngaji/ustad), bahwasanya titik api pertama terlihat di dapur rumah milik Tgk. Ridwan (guru ngaji/ustad), kemudian api menjalar ke rumah di sampingnya dan ke 13 unit rumah tesebut terbakar habis dalam waktu lebih kurang 1 jam, ujarnya.

Dan pukul 04.20 wib, pemadam kebakaran unit Julok datang melakukan pemadaman dibantu oleh damkar Idi Rayeuk, serta dibantu oleh santri juga warga di sekitar dayah setempat, api berhasil dipadamkan pada pukul 04.30 wib, cetus Eco.

"Ada pun rumah yang hangus terbakar ada 13 unit di antaranya yang semuanya merupakan rumah guru ngaji. Ke-13 rumah tersebut adalah rumah Tgk. Fauzi, (32) guru ngaji, rumah Tgk Ayub (35), rumah Tgk Ishak (42), rumah Tgk Ridwan (45), rumah Tgk Zulfikar (34), rumah Tgk Ismail (34), rumah Tgk Matrisyat (33), rumah Tgk Ramsul (32), rumah Tgk Rasyidin (33), rumah Tgk Ahlawi (35), rumah Tgk. M. Isa (33), rumah Tgk. Syarwani (35) dan rumah Tgk Marzuki (36)", urai Eco Lagi.

Sambunya, barang-barang milik korban yang ikut terbakar di antaranya perabot rumah tangga, sejumlah uang, sejumlah Kitab, komputer, Laptop dan perhiasan, dengan total kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 300.000.000. Sedangkan penyebab kebakaran diduga karena konselting arus pendek, tutup Kapolsek. [] ROBY SINAGA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.