Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST melantik 39 Datok Penghulu (Kepala Desa -red ) yang baru terpilih dalam Pildatok secara serentak tahun 2017, Selasa (17/10) di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang ,Karang Baru.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan serta pengambilan sumpah jabatan untuk memenuhi kewajibannya selaku pimpinan desa di wilayah desanya masing-masing.

Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati , ST dalam kata sambutannya mengatakan Datok Penghulu yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala pemerintah di Kampung sesuai dengan amanah yang di berikan oleh masyarakat.

"Perlu kami ingatkan dan tegaskan kepada Datok Penghulu yang baru saja di lantik untuk berhati hati dalam mengelola keuangan desa dan dalam melaksanakan tugas tanggung jawab harus betul betul mempedomani ketentuan dan peraturan yang berlaku ," ungkap Hamdan Sati.

Lebih lanjut Hamdan Sati mengingatkan bahwa besarnya anggaran yang mengalir ke desa juga seiring dengan tingginya risiko tanggung jawab bagi Datok Penghulu.

"Rajin-rajinlah konsultasi jika ada keraguan dalam pelaksanaan program desa yang menggunakan dana desa. Ini penting agar Datok Penghulu dan aparat kampung tidak ada yang terjerat kasus hukum. Jangan main main dengan dana desa ," katanya mengingatkan

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H.Hamdan Sati,ST, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian,Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen, para camat , kepala SKPK, mukim dan undangan lainnya. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.