Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MAKKAH -- Sebuah foto yang menunjukkan darah berceceran di ubin marmer depan Kakbah beredar di media sosial sejak hari Sabtu. Otoritas keamanan Arab Saudi untuk keamanan Masjidilharam menyatakan, foto itu benar namun merupakan kejadian lama.

Juru bicara Pasukan Khusus untuk Keamanan Masjidilharam, Sameh Al Selmi, mengatakan foto itu bukan dari kejadian baru.

”Itu adalah gambar lama dan diambil setelah seorang jamaah Afrika berusia 50-an terluka sampai di bagian kaki setelah dia menyelinap saat banyak orang mengitari Kakbah,” katanya, seperti dikutip media Arab Saudi, Sabq.

”Korban yang terluka diberi pertolongan pertama di tempat sebelum dibawa ke Rumah Sakit Ajyah terdekat,” katanya, yang dilansir Minggu (1/10/2017).

Al Selmi tidak merinci tanggal kejadian dari foto yang beredar tersebut. Foto tersebut sempat memicu rumor negatif tentang kejadian pelaksanaan ibadah di Makkah. Namun, para pengguna media sosial menilai foto itu untuk merusak ketenangan di Arab Saudi.

”Ada dunia aneh di luar sana yang jelas tidak senang dengan ketenangan yang berlaku di Arab Saudi,” tulis pengguna media sosial, Hassan Al Muhawesh.

”Mereka begitu bertekad menyebabkan masalah dan ketidaknyamanan, serta tak ingin melihat orang lain hidup dalam damai,” lanjut dia. [] sindonews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.