Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU – Atap yang bocor dan dinding yang sudah bolong-bolong, begitulah kondisi rumah lelaki paruh baya Kasiman Nur asal Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang jauh dari pantauan mata ketika dikunjungi TamiangNews, Jumat (13/10).

Miris melihat keadaan warga Dusun Ampera ini yang biasa sehari-hari bekerja sebagai petani di sawah yang ada di Kampung Tupah untuk menghidupi 9 orang anak dan 1 orang istri sehingga memaksa Kasiman Nur bekerja banting tulang.

Saat ditemui TamiangNews.com di kediamannya Jumat (13/10) sore Kasiman Nur di dampingi istri Katemi dan satu anak perempuannya menuturkan keluhannya.

“Kami sudah 27 tahun hidup dengan keadaan seperti ini, kalau hujan saya terpaksa menaruh timba untuk menampung air yang bocor akibat atap yang sudah bolong dimana-mana”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Katemi istri Kasiman Nur juga menuturkan, dia dan suaminya bekerja cuma cukup untuk makan, jangankan mau buat rumah, untuk makan saja kami susah, ungkap Katemi dengan nada sendu.

Dinding yang bolong, dapur yang beralaskan tanah serta kamar mandi yang seadanya memperparah keadaan rumah Kasiman Nur, mereka berharap ada pihak yang perduli dan mau membantu membangun atau merehap rumahnya. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.