Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Lembaga Pendidikan Akupunktur (LPA) “Mustika” yang berpusat di Dusun Serong, Desa Paya Kulbi, Karang Baru, Aceh Tamiang, adalah lembaga pendidikan satu satunya di Aceh yang telah memiliki izin Operasional tahun 2013 dan terakreditasi B.

Banyak kegiatan yang telah di ikuti oleh lembaga ini seperti Aksara Nasional di jakarta dan hari pendidikan daerah, selain itu lembaga pendidikan satu satu nya di propinsi aceh ini juga pernah mendapatkan juara 1 tiga kali berturut turut kategori pengelola khursus terbaik di propinsi aceh.

Sementara, Ketua Pembinan Pelatihan Akupunktur, Adriansyah menyampaikan, tahun 2015 LPA Mustika mengajukan permohonan bantuan dan di setujui oleh dinas pendidikan melalaui bidang pendidikan luar sekolah dengan bantuan perlengkapan sarana pembelajaran teori seperti kursi mahasiswa, infokus untuk proses belajar mengajar dan satu laptop.

Selain itu Adriansyah yang di juluki pak tabib adrian ini juga menambahkan, kesulitan pada tahap pembelajaran mengajar terhadap siswa baru yaitu mengenai perkenalan peralatan Djarum Akupunktur kepada siswa karena banyak siswa juga yang takut memegang jarum tetapi dapat di atasi.

"YA kebanyakan siswa kita takut sama djarum akan tetapi dapat kita atasi dan kemudian terbiasa dengan peralatan yang sering kita gunakan itu, bahkan untuk siswa kita yang telah lulus dan mendapatkan sertifikat banyak yang telah membuka cabang praktek akupunktur seperti di surabaya,bogor dan ada juga di banda aceh, jadi alhamdullillah kita mampu mengurangi pengangguran" imbuhnya. [] TN--W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.