Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BABO -- Akses jalan yang menghubungkan tujuh kampung di kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang kondisinya sangat memprihatinkan dan rusak parah.

Hal tersebut diuangkapkan oleh Sekretaris Forum Datok Kecamatan Bandar Pusaka Paimin kepada TamiangNews, Jumat (6/10).

"Ruas jalan yang melintasi tujuh kampung yakni kampung Serba, Rantau Bintang, Babo, Pante Cempa, Pengidam, Bengkelang dan Kampung Batu Bedulang sepanjang 16 kilometer kondisinya saat ini berlumpur seperti kumbangan kerbau dan sulit dilintasi masyarakat," ungkap Paimim yang juga menjabat sebagai Datok Penghulu Kampung Babo.

Menurut Paimin, selain berfungsi sebagai jalan lintasan utama bagi tujuh kampung dalam Kecamatan Bandar Pusaka.

Ruas jalan ini juga sering dilintasi warga delapan desa dari Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur untuk berbelanja ke Kota Kuala Simpang.

"Kami atas nama Forum Datok Penghulu (kepala desa-red) Kecamatan Bandar Pusaka meminta kepada Pemerintah Aceh agar memperhatikan kondisi ruas jalan tersebut.

Pihaknya berharap kepada bapak Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk memerintahkan dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut melalui dana taktis atau dana tanggap darurat, karena jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat Bandar Pusaka dan Simpang Jernih," harapnya.

Pihaknya ingin menyampaikan kondisi jalan ini, langsung kepada bapak Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh karena berdasarkan informasi yang kami terima, sejak di tetapkan sebagai jalan provinsi usulan agar jalan ini diperbaiki, selalu disampaikan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kepada Pemerintah Aceh, tetapi usulan tersebut belum mendapat respon dari Pemerintah Aceh.

"Sampai saat ini usulan untuk perbaikan ruas jalan tersebut tidak pernah di tanggapi oleh pemerintah Aceh ,padahal setiap tahunnya pemkab Aceh Tamiang melalui Musrenbang provinsi selalu menyampaikan usulan jalan tersebut," kesal Paimin.

Paimin mengaku, seluruh Datok dalam Kecamatan Bandar Pusaka sudah menjadwalkan waktu untuk pergi ke Banda Aceh menemui secara langsung Gubernur Irwandi guna membahas masalah kondisi ruas jalan yang rusak tersebut dalam minggu ini. Namun berhubung gubernur ke Jakarta mereka membatalkan ke Banda Aceh.

"Kami para Datok dalam Kecamatan Bandar Pusaka sudah sepakat pergi ke Banda Aceh menemui Gubernur. Namun karena informasinya Gubernur tidak ada ditempat, maka kami tidak jadi berangkat dalam minggu ini," kata Paimin yang juga menjabat Datok Kampung Babo itu.

Sementara itu berdasarkan data yang yang dihimpun oleh TamiangNews ,ruas jalan dari kam Serba Kabupaten Aceh Tamiang sampai ke Desa Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur,dengan kode ruas P.036 merupakan ruas-ruas jalan sebagai jalan provinsi sesuai dengan surat keputusan Gubernur Aceh Nomor 620/1243/2015 tanggal 29 Oktober 2015.Surat keputusan itu di tanda tangani oleh Gubernur Aceh periode sebelumnya Zaini Abdullah. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.