Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sebanyak 17 partai politik di Kabupaten Aceh Tamiang telah menyerahkan berkas atau salinan dokumen persyaratan peserta Pemilu 2019 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.


Dari 17 partai politik yang telah menyerahkan berkas tersebut, ‎empat diantaranya terdapat partai politik baru yang akan ikut serta dalam kontestan Pileg 2019. Empat partai baru tersebut yakni, Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda.

"Hingga sore ini sudah 17 partai yang telah menyerahkan berkas dan berkasnya sudah lengkap semua," kata salah seorang Komisioner KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim kepada TamiangNews, Senin (16/10).

Ishak menjelaskan, 17 parpol yang telah menyerahkan berkas yakni, ‎partai Perindo, PSI, PDI Perjuangan, NasDem, Berkarya, Hanura, PAN, Gerindra, PKS, Demokrat, Garuda, Golkar, PNA, PDA, SIRA, Partai Aceh dan PPP.

"Untuk hari ini yang merupakan hari terakhir penyerahan berkas ada enam partai yang mendaftar. Enam partai tersebut yakni, Golkar, PNA, PDA, SIRA, Partai Aceh dan PPP‎," kata Ishak.

Selain enam pertai tersebut, tambah Ishak, ada satu partai ‎lagi yang telah mengkonfirmasi ke KIP untuk mendaftar, partai tersebut adalah partai PBB."Pihaknya tetap akan menunggu partai lain yang ingin menyerahkan berkas verifikasi sampai pukul 24.00 WIB hari ini ,"ungkap Ishak Ibrahim. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.