Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TAKENGON -- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah jajaran Korem 011/Lilawangsa Tahun 2017 Secara resmi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM, di Lapangan SD Negeri, Desa Lelumu, Kecamatan Pengasing, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu ( 27/09 ).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Ateng Ir. H. Nasaruddin, MM, dan selaku Komandan Upacara Danramil 06/Silih Nara Kapten Inf. Iwan Mulyawan dan diikuti peserta upacara terdiri dari 2 SST TNI dari Kodim 0106/Ateng dan Yonif 114/ SM, 1 SST Polri, 1 SST Satpol PP, 1 SST gabungan Senkom Polri dan BPBD, 2 SST masyarakat.

TMMD Ke-100 Imbangan bertemakan "Percepatan Pembangunan Untuk Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat"

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM sekaligus membuka TMMD ini menyampaikan, atas nama Pemda kami menyambut baik pelaksanaan program TNI manunggal membangun desa yang merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat untuk membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan infrastruktur jalan.

Lanjut Bupati, sasaran fisik TMMD tahun ini adalah pembukaan jalan yang dimulai dari Kampung Lelumu dengan panjang 3000 meter, lebar 12 meter yang akan di kerjakan selama satu bulan serta kami mengharapkan dengan terbukanya jalur alternatif ini nantinya dapat mempermudah akses jalan Kecamatan Linge demikan pula sebaliknya.

Sebagai penutup Bupati menjelaskan, selain sasaran fisik juga ada non-fisik yaitu berupa pengobatan massal, penyuluhan pertanian, penyuluhan tata kelola keuangan kampung, bazar murah dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan wawasan kebangsaan.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Kasrem 011/ LW Letkol Inf. Shoffanuddin, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf. Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Danyonif 114/ SM Letkol Inf. Hendry Widodo, Kapolres Ateng AKBP Hariajadi Ketua DPRK Ansaruddin Safarudin Naldin, Kajari Zajuli, SH, Wakil Ketua Pengadilan Irwansyah Sitorus, SH.M.Hum, Kadis PU Erwin, ST, Camat Pegasing Drs. Musim serta Ketua MPU Tgk. M. Isa Umar. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.