Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Masyarakat Aceh tamiang sangat antusias dalam menonton Film G30S/PKI terlihat dari ribuan orang yang membanjiri lapangan tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, sabtu malam (30/09).

Setelah amatan TamiangNews.com, banyak celotehan warga yang berkomitmen menolak paham komunis dan organisasinya jangan sampai sejarah kelam pengkhianatan yang dilakukan PKI terulang lagi di masa depan.

Salah seorang warga asal Paya Bedi Kecamatan kejuruan Muda Abdullah (45) mengatakan, dirinya mengajak keluarganya untuk menonton film yang dianggap sebagai sejarah yang tidak boleh dilupakan.

Demi nonton bareng film G30S/PKI Abdullah rela menaiki becak motor miliknya dengan membawa istri dan ke empat anaknya yang masih duduk di bangku sekolah.

"Anak saya sebagai generasi muda harus mengetahui bagaimana pengkhianatan PKI sehingga menyebabkan gugurnya tujuh pahlawan revolusi, kami mendukung pemutaran film ini karena memberikan pengetahuan bagi generasi muda mengenai pengkhianatan PKI yang ingin mengubah ideologi bangsa Pancasila menjadi ideologi komunis", ujarnya.

Sementara itu, ribuan masyarakat memadati lapangan tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang menyaksikan film yang menggunakan layar lebar sehingga membuat warga cukup nyaman menonton jalannya film. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.