Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANGKOK -- Keasyikan selfie terkadang membuat orang-orang tidak memperhatikan keadaan di sekitarnya dan bisa saja menimbulkan insiden. Tampaknya insiden di Thailand yang menimpa pasangan ini bisa menjadi pengingat bahwa jika ingin mengambil gambar selfie maka masyarakat perlu berhati-hati juga.

Sebagaimana dikutip dari New York Post, Jumat (29/9/2017) pasangan tersebut mengunjungi Taman Nasional Khao Yai untuk jogging. Sekadar informasi, taman nasional itu berjarak 197 kilometer dari Kota Bangkok.

Pasangan itu kemudian nekat untuk mengambil selfie ketika melihat seekor gajah yang keluar dari arah hutan. Namun pasangan tersebut terpaksa mengambil langkah seribu saat melihat hewan besar itu mengejar mereka.

Insiden itu tertangkap kamera salah satu netizen Thailand bernama Kamron Petprayoon. Ia menjelaskan, saat itu tengah mengambil foto gajah tersebut dari jarak yang agak jauh setelah melihatnya berkeliaran di pinggir jalan dekat taman nasional.

“Saya menghentikan mobil saya untuk memotret gajah tersebut. Pengendara lainnya mengikuti saya dan menghentikan kendaraannya di sepanjang jalan dan menolak untuk melewati gajah itu. Jadi saya membawa mereka melewati gajah itu yang tampaknya tidak memperhatikan kami,” tulis Petprayoon dalam akun Facebook-nya.

Saat itulah ia menyaksikan pasangan yang nekat selfie tersebut. “Setelah sekira 8 mil, gajah itu sedang makan daun ketika saya melihat dua pelari mendekati hewan itu dan mengambil selfie. Ketika mereka semakin mendekat, saya berbalik untuk mengganti lensa. Ketika saya berbalik lagi, saya melihat gajah tersebut berjalan perlahan ke arah mereka,” lanjut Petprayoon.

Saat itulah Petprayoon berteriak “awas” ke pasangan tersebut yang langsung membuat mereka berlari. Gajah itu pun kemudian sempat berhenti mengejar pasangan tersebut ketika mereka berlari cukup jauh.

Sayangnya, gajah itu tidak berhenti lama. “Ketika kedua pelari itu sudah berada jauh dari hewan tersebut, ia berhenti mengejar. Tapi ketika mereka berhenti berlari, ia kembali mengejar lagi kali ini ia mengeluarkan suara keras. Ini terjadi sebanyak tiga kali,” tambah Petprayoon.

The Nation mewartakan, Kepala Taman Nasional Khao Yai, Kanchit Sri-noppawan, mengatakan bahwa pasangan tersebut berhasil selamat dari insiden itu tanpa luka. Namun ia menegaskan insiden ini sebagai pengingat bagi para pengunjung mengenai bahaya hewan liar. [] okezone.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.