Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Manchester City memetik kemenangan kedua pada fase grup Liga Champions musim ini setelah menekuk klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan skor 2-0 di Etihad Stadium, Selasa waktu Inggris.

Dua gol kemenangan pasukan Pep Guardiola dicetak Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling pada babak kedua. Laga ini juga diwarnai kegagalan Sergio Aguero dalam eksekusi penalti.

Manchester City menjadi pemuncak klasemen sementara grup F dengan enam poin, unggul tiga poin dari Napoli yang duduk di tempat kedua seusai mengalahkan Feyenoord 2-0.

Pada jalannya laga, Manchester City mendapatkan perlawanan ketat pada babak pertama. The Citizen sulit mengembangkan permainan, baik dari sisi sayap maupun melalui umpan terobosan dari sektor tengah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Manchester Biru baru mencetak angka saat babak kedua berjalan tiga menit melalui sepakan De Bruyne yang menerima bola dari umpan David Silva di kotak penalti.

Sergio Aguero gagal memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan wasit atas pelanggaran Ordets kepada Leroy Sanel. Tendangan 12-pas penyerang asal Argentina itu mampu dibaca oleh kiper Shakhtar,Pyatov, pada menit 72.

Raheem Sterling yang masuk sebagai pengganti akhirnya memastikan Manchester City menuntaskan laga dengan skor 2-0 berkat golnya yang tercipta dari umpan Bernardo Silva menjelang pertandingan usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Man City (3-4-3): Ederson; Stones, Fernandinho, Otamendi; Walker, De Bruyne, Delph, Sane; D. Silva, Jesus, Aguero.
Cadangan: Bravo, Sterling, Gundogan, Mangala, B. Silva, Toure, Danilo.

Shakhtar (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra.
Cadangan: Khotcholava, Dentinho, Alan, Shevchenko, Petryak, Azevedo, Kovalenko. [] antara, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.