Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan dengan munculnya isu kebangkitan PKI belakangan ini membuat masyarakat terpancing sehingga lupa terhadap urusan lainnya.

"Dengan isu kebangkitan PKI umat Islam terpancing, marah atau lupa pada pekerjaan dan agenda lain yang lebih utama," kata Sodik kepada INILAHCOM, Kamis (28/9/2017).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menambahkan dengan isu kebangkitan PKI, maka ada konflik sosial atau setidaknya menjadi isu besar sehingga melupakan isu dan agenda besar lainnya untuk tahun-tahun ini.

"Misalnya soal KPK, soal dugaan korupsi proyek e-KTP dan lainnya," ujarnya.

Di samping itu, kata Sodik, adanya upaya wahana menggalang semangat konsolidasi para mantan PKI dan keturunan PKI untuk memperjuangkan misi dan program-programnya.

Persoalan PKI sejak reformasi memang menimbulkan pro dan kontra. Diskursus tentang PKI tak lagi tunggal seperti era Orde Baru.

Belakangan isu PKI kembali muncul hingga terjadi kericuhan di YLBH Jakarta. Benarkah ideologi komunis bangkit lagi di Indonesia.

Sehingga, ada tidaknya kebangkitan paham komunis tidak mengendurkan kewaspadaan pemerintah dan juga masyarakat untuk menjaga ideologi bangsa. [] inilah.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.