Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, menggelar "Seminar Tahunan Antar Umat Beragama, Rabu (27/9) di Aula SKB Kabupaten Aceh Tamiang.

Seminar bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis antar umat beragama di daerah Aceh Tamiang.

Selama ini toleransi dan hubungan antaragama berjalan baik bahkan setiap tahunnya FKUB menggelar pertemuan seminar dan dialog rutin.

Hubungan antaragama di kalangan masyarakat Aceh Tamiang cukup kondusif dan damai sehingga memberikan kesejahteraan bagi umat manusia di tengah keberagaman bahkan Aceh Tamiang termasuk salah satu daerah perbatasan yang paling aman di dunia antar Rukun umat beragama.

Dari amatan TamiangNews, kegiatan seminar ini berlangsung hikmat dimana beberapa unsur umat beragama saling bertanya jawab dan bercanda gurau sesama umat lainnya dalam menjawab pertanyaan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini beberapa unsur agama yang mengikuti seminar ini antara lain dari agama Islam di wakili oleh Khairudin MA, Protestan diwakili oleh Harapan Sinaga, agama Budha diwakili oleh Sofyan, B.Sc, dan agama Khatolik diwakili oleh Ari Tonang.

Selain beberapa unsur terdapat juga beberapa narasumber dari beberapa instansi terkemuka di Aceh Tamiang diantaranya perwakilan Kemenag Muhammad Rasyid Ridho MA, perwakilan Kesbangpol Oky Kurnia S.STP, perwakilan Kejaksaan Negeri Kualasimpang Ikalius Nando, SH dan Kanit Intel Polres Aceh Tamiang perwakilan dari kepolisian. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.