Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LHOKSEUMAWE -- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menindaklanjuti program kerja untuk mensukseskan Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2019, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si menerima audiensi dari Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kota Lhokseumawe dan Panwaslu Kabupaten Aceh Utara Rabu (27/09).

Pada kesempatan itu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si mengatakan pentingnya koordinasi dan komunikasi dalam suatu kegiatan, permasalahan sekecil apapun dapat diselesaikan dengan koordinasi dan komunikasi. Kemudian proses pelaksanaan pemilu harus jelas, sehingga tidak menimbulkan suatu permasalahan yang dapat memicu timbulnya konflik sosial. Untuk mencegah terjadinya pelaksanaan pemilu yang tidak sportif, upaya pencegahan bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi dan proses pelaksanaan pemilu dengan transparan.

“Pada tahun 2012 lalu, Provinsi Aceh melaksanakan pesta demokrasi Pilkada dengan aman, walaupun ada sedikit permasalahan di lapangan, kemudian ditahun 2017 ini proses pelaksanaan Pilkada Aceh berjalan dengan lancar, aman dan damai. Hal ini menunjukan bahwa permasalahan dapat diatasi dengan koordinasi dan komunikasi yang baik serta proses pelaksanaan pemilu yang jelas dan transparan,” tambah Danrem.

“Korem 011/Lilawangsa beserta jajarannya siap untuk mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dan akan menyiapkan diri sedini mungkin dalam hal kesiapan pengamanan baik personil maupun materiil serta satuan”, pungkasnya.

Selanjutnya Panwaslu Kabupaten Aceh Utara Yusriadi mengucapkan terimakasih atas apresiasinya kepada Danrem 011/LW yang telah memberikan banyak waktu untuk membahas tentang program dan rencana serta harapan yang dilaksanakan oleh panitia pengawasan pemilu Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan Audiensi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang tahapan, program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 serta dukungan pengamanan dari Korem 011/Lilawangsa sehingga tahapan pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai sesuai harapan. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.