Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Aktifias peduli lingkungan menggelar focus group discussion (FGD) tentang Strategi Pelestarian Hutan dan Lingkungan di Aceh Tamiang di Grand Arya Hotel Kampung Dalam, Selasa (26/09).

FGD ini menghadirkan tiga nara sumber yaitu Dedi Nurfadli dari Bappeda Aceh Tamiang, T. Muhammad Zulfikar dari Forum PRB Propinsi Aceh, dan Halimatus Sa'diyah dari Yayasan HAkA. Ikut hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang terpilih Tengku Insyafuddin.

Hal menarik sesuai dengan TOR yang diberikan panitia kepada peserta FGD, selanjutnya akan ada berupa rekomendasi bersama untuk menjadi usulan dalam RPJM Aceh Tamiang di pemerintahan yang baru nanti.

Panitia acara yaitu Yayasan Sheep Indonesia dan Forum Konservasi Leuser berpendapat, terkait hutan dan lingkungan Aceh Tamiang tidak terlepas dari kebijakan pemerintah terkait pembangunan Aceh Tamiang saat ini.

Dedi Nurfadli dari BAPPEDA dalam paparannya menyampaikan terkait peran Rencana Tata Ruang Wilayah dan kaitannya dengan penyusunan RPJM.

Pihak panitia kegiatan FGD akan memberikan rekomendasi untuk RPJM yang akan disampaikan oleh panitia nantinya yang selanjutnya akan menjadi pantauan bersama para aktifis lingkungan di Aceh tamiang. [] TN-Winda

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.