Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LIFESTYLE -- Menggunakan celana dalam membuat kita nyaman beraktivitas karena area sensitif terlindung dari gesekan. Tapi sayang, banyak orang melakukan kesalahan umum ketika menggunakan celana dalam, yang berdampak pada gangguan kesehatan.

Hampir semua kesalahan tersebut dilakukan oleh wanita dan pria. Paling sering yakni menggunakan celana dalam terlalu ketat yang mengakibatkan iritasi.

ebaiknya, perhatikan penggunaan celana dalam yang tepat. Agar risiko seperti iritasi tidak terjadi, sehingga malah membuat Anda tak nyaman. Atau Anda malah suka pakai thong karena terkesan seksi. Padahal celana dalam jenis itu tidak disarankan oleh dokter, sehingga harus dihindari.

Lebih dari itu, dilansir Huffingtonpost, Senin (25/9/2017), berikut adalah enam kesalahan umum yang terjadi saat Anda menggunakan celana dalam. Simak ulasannya dan jangan lakukan itu ya!

1. Memakai yang ketat

Untuk urusan menggunakan celana dalam pilih yang tidak ketat. Karena hal ini mudah mengiritasi area sensitif Anda. Celana dalam ketat mudah memicu gesekan yang tak nyaman dan sulit membuat area intim Anda bebas bernapas.

2. Pakai malam hari

Saat tidur malam, para ahli menyarankan Anda untuk tidur telanjang. Minimal dengan tidak menggunakan celana dalam. Karena di malam hari sebenarnya area intim lebih rentan berkeringat. Sehingga bagian ini butuh bernapas dan bebas bakteri berkembang biak.

3. Tidak ganti saat berkeringat

Wanita dan pria yang cenderung berkeringat saat beraktivitas. Ini tak hanya terjadi di kulit luar saja. Tetapi juga dapat dialami oleh area intim Anda.

Sehingga bisa mengalami rasa gatal dan celana dalam basah. Ketika mengalami hal tersebut, sebaiknya segera ganti celana dalam agar tetap nyaman beraktivitas.

4. Dicuci dengan detergen non-hypoallergenic

Gatal di area intim bisa jadi ada yang salah dengan celana dalam Anda. Mungkin Anda mencucinya dengan sembarang detergen jenis non-hypoallergenic.

Padahal risikonya bisa membahayakan organ kewanitaan Anda. Bisa-bisa mengalami gatal, iritasi, hingga risiko lain yang mengganggu kesehatan organ intim.

5. Pakai thong

Wanita sangat suka mengenakan thong, yakni sejenis celana dalam tipis dan hanya menutup bagian Miss V. Thong tidak disarankan oleh para ahli, karena rentan memicu risiko berbahaya yang berkaitan dengan penyakit menular di sekitar kewanitaan Anda.

6. Tidak memakai bahan katun

Wajib diperhatikan, gunakan celana dalam berbahan katun agar menyerap keringat. Tapi sayang, tak semua wanita memperhatikan hal itu.

Katun merupakan bahan kain dingin yang membuat Anda nyaman. Tak hanya itu, bahan ini juga mencegah kelembaban yang bisa memicu risiko infeksi bakteri. [] okezone.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.