Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORT -- PSSI sudah memutuskan untuk memakai jasa wasit asing pada putaran kedua kompetisi Liga 1. Wasit asing tersebut sudah dipastikan datang ke Indonesia pada hari Rabu (2/8/2017).

Di sepanjang putaran pertama lalu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI terus mendapat keluhan terkait kinerja wasit lokal. Hal itulah yang kemudian membuat PSSI memutuskan untuk memakai jasa wasit asing.

PSSI lalu meminta bantuan kepada Federasi Sepakbola Asia (AFC) untuk mendatangkan wasit impor tersebut. Akhirnya, diketahui bahwa wasit asing yang bertugas di putaran kedua nanti sebagian berasal dari Australia dan Kyrgyzstan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengungkapkan bahwa hari ini satu set wasit dari Australia akan datang ke Indonesia. Sementara sisanya menyusul keesokan harinya.

"Lusa akan datang dari Kyrgyzstan. Hari ini juga akan dilangsungkan sosialisasi Laws of the Game oleh FIFA Document Referee untuk FIFA Referee Development yang sudah kita canangkan bersama," ujar Tisha.

"Itu juga salah satu wujud untuk memperlancar bahwa user juga harus tahu dengan update perkembangan sebelum kita menaruh untuk wasit yang baru. Jadi wasit yang asing ini sudah go. Mereka akan tugas di periode pertama di putaran kedua," sambung Tisha.

Para wasit dari Australia dan Kyrgyzstan itu nanti tidak akan ditugaskan sampai akhir kompetisi. PSSI bakal meminta mereka memimpin sejumlah laga di periode pertama, yakni dari tanggal 4 hingga 15 Agustus 2017.

Berikutnya, ada wasit asing dari negara lain yang akan bertugas pada periode kedua yang diperkirakan berlangsung dari 16 sampai 28 Agustus 2017. Kemudian ada pula periode ketiga yang berlaku dari 29 hingga 11 September 2017.

"Untuk next-nya kemungkinan kita akan mendapatkan wasit dari Iran, cuma kita masih mengurus visa dan lain sebagainya. Kita akan kasih kabar periode dua ini kapan tepatnya dia akan datang," tandasnya. [] bola.net. foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.