Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Laga antara Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan akhir pekan ini akan dipimpin oleh wasit asing. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhirnya memutuskan akan menugaskan wasit asal Kyrgyzstan di laga tersebut

Laga antara Persija kontra Persiba pada pekan ke-19 Liga 1 akan dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (12/8/2017). Surat resmi penunjukan wasit asal Kyrgyzstan tersebut telah diterima oleh pihak panitia pelaksana pertandingan (panpel) Persija.

Dari surat yang dikirim oleh PT LIB, tertera bahwa laga itu akan dipimpin oleh satu set wasit yang terdiri dari satu wasit utama dan dua asisten wasit. Wasit utama adalah Rysbek Shekerbekov sementara asisten wasit 1 adalah Eldiliar Salybaev dan asisten wasit II adalah Artem Skopintsev.

Ketiga wasit itu sendiri sudah tiba di Bekasi sejak Jumat (11/8/2017) siang. Ketiganya pun juga sempat meninjau langsung Stadion Patriot.

“Ketiga wasit asing tersebut sudah mencoba lapangan di stadion. Sejauh ini tidak ada masalah dari ketiganya. Mereka profesional dan kami pun memberikan pelayanan seperti halnya yang tertulis dalam aturan FIFA,” ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Sementara itu, wasit-wasit asal Kyrgyzstan tesebut bukan pertama kalinya bertugas di Liga 1. Mereka sebelumnya juga sudah sempat memimpin jalannya laga antara PSM Makassar melawan Mitra Kukar.

Dari situ, Rysbek Shekerbekov mengaku dirinya kini mulai sedikit memahami iklim sepakbola di tanah air. Rysbek pun berjanji akan bertugas dengan maksimal di pertandingan tersebut.

“Jadi, setidaknya saya sudah mulai mengenal karakter sepak bola Indonesia. Saya yakin untuk pertandingan Persija melawan Persija, akan berlangsung lebih ketat. Dua tim yang berada di level yang tertinggi," ucapnya.

"Kami akan memimpin pertandingan sebaik mungkin. Tidak memihak siapa pun,” tutupnya. [] bola.net, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.