Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sejumlah warga nekat berkendara melawan arus saat melawan arah di Jln Ir H. Juanda tepatnya di Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Pantauan TamiangNews.com Rabu (16/08) pukul 11.00 Wib pengguna jalan melawan arus mereka hampir semuanya warga yang baru keluar dari Kampung Tanjung Karang yang ingin menuju ke Kota Kuala Simpang

Iin (24) salah seorang warga setempat, ketika ditanya TamiangNews, mempertanyakan kenapa seperti ini keluar dari kampung kami begitu sangat jauh, bayangin saja saya yang ingin menuju ke Kota Kuala simpang harus jalan dulu ke arah langsa sekitar hampir 1 km baru bisa jalan menuju kota Kuala Simpang.

"Saya mewakili orang kampung setempat meminta agar supaya pembatas jalan depan Kantor PLN dibongkar dan dijadikan putar balik (U-Turn)", ujarnya.

Hal senada disampaikan seorang penguna jalan Endrik Jeriss (23) yang sering melawati jalan tersebut.

"Saya pernah hampir kecelakaan di tempat ini gara-gara penguna jalan yang melawan arah, saya sangat khawatir apabila ini tidak di lakukan pembenahan akan ada lagi memakan korban jiwa seperti yang dapat kita ketahui waktu lalu di jalan yang sama yang tak jauh dari Kampung Tanjung Karang akibat melawan arah 3 nyawa melayang akibat melawan arah", uangkapnya.

Keluhan lainnnya juga datang dari Mahyarudin penarik becak yang biasa mencari rezeki di kawasan Karang Baru .

“Saya jadi jauh memutar kalau mengikuti jalan ini, jadi lawan arah saja sedikit dari pada capek (memutar) ditambah dengan kondisi banyak memakan bahan bakar minyak", kata Mayarudin yang sedang menunggu penumpang di Simpang Tiga Tanjung karang.

Saat dikonfirmasi TamiangNews Selasa (16/08), Kepala Dishub Aceh Tamiang Syahrul Wandiman SH MH mengatakan, "Ini memang permasalahan sangat serius yang kita hadapi, ini faktor kesalahan pemegang proyek pembagunan Jalan U-Turn tidak ada kordinasi ke kami, makanya sekarang ini banyak yang harus kita benahi", ujar Syahrul Wandiman.

Dalam hal ini kami sudah menyurati ke pihak provinsi dan belum ada tanggapan, kita mohon bersabar juga karena pembangunan proyek jalan ini masih berjalan, ujar Kadishub Aceh Tamiang. [] TN-W009

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.