Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen M.AP, meninjau pelaksanaan pemilihan datok penghulu (kepala desa-red) serentak tahun 2017 di delapan tempat pemilihan suara di beberapa kecamatan, Kamis(24/8).

Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang menjadi tujuan Wakil Bupati yakni, kampung Dalam Kecamatan Karang Baru, kampung Bukit Tempurung kecamatan Kota Kuala Simpang, kampung Benua Raja, kampung Durian, kampung Alur Cucur kecamatan Rantau dan tiga kampung di kecamatan Kejuruan Muda yakni kampung Purwodadi, kampung Seumadam dan kampung Perkebunan Sungai Liput.

Pada tinjauannya ini, Wakil Bupati, turut didampingi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, dan Keluarga Berencana (BPMKPPKB) Drs. Tri Kurnia , Asisten III Drs. Rianto Waris, perwakilan Dandim 0104 Atim,perwakilan Polres Aceh Tamiang,KesbangPol, para camat,dan bagian Humas.

Usai melakukan tinjauan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan, setidaknya ada 39 kampung yang tersebar 11 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang melangsungkan Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) serentak Tahun 2017.

"Alhamdulillah,dari hasil tinjauan ini Pildatok berjalan lancar dan tidak ada satu pun ditemukan hal yang tidak kita inginkan," jelas Wabup Atam.

Selain itu, ia mengatakan melihat dari para kandidat atau pun calon datok penghulu yang bertarung dalam pesta demokrasi terlihat sportif, guna menyukseskan Pildatok yang baru pertama kali digelar di Serentak.

"Artinya mereka siap menang dan siap kalah. Tentunya hal itu akan tetap terjaga suasana aman dan kondusif," ujar wabup yang sering disapa Buyung.

Wakil Bupati berharap, hingga perhitungan suara nanti semuanya dapat berjalan dengan lancar, tanpa menimbulkan permasalahan. Karena masyarakat desa sudah mampu memilih pemimpin terbaiknya berdasarkan hati nuraninya masing-masing.

Sementara itu Kepala BPMKPPKB Aceh Tamiang Drs. Tri Kurnia menerangkan Pildatok yang dilaksanakan di 39 kampung tersebut sudah sesuai tahapan.

"Tahapan Pildatok dimulai tanggal 9 Juni, sampai penerbitan SK
Pengangkatan Datok Penghulu oleh Bupati serta pelantikan Datokterpilih yang dijadwalkan akan dilaksannakan pada tanggal 26 September sampai 10 Oktober 2017 mendatang", jelas Tri Kurnia. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.