Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Aceh Tamiang ini dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Zulkarnain, MAP Selasa (01/08). Selain para Jama`ah Calon Haji (JCH) dihadiri juga oleh undangan dari beberapa instansi terkait yang terlibat langsung maupun tak langsung dalam penyelenggaraan Bimbingan Manasik tersebut.

“Melalui Pemantapan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Kita Mewujud Kemandirian Jama`ah Menuju Haji Babrur”, demikian bunyi tema kegiatan Manasik Haji Kabupaten Aceh Tamiang yang terpampang pada selembar spanduk ukuran 5 x 1 meter di bagian atas dinding depan Aula Al-Ikhwan.

Wabup Drs Zulkarnain dalam amanatnya antara lain meminta kepada JCH yang akan berangkat ke tanah suci pada 24 Agustus mendatang agar mendo`akan semoga masyarakat Aceh Tamiang bertambah makmur.

“Jangan lupa mendo`akan kami yang tinggal ini, semoga masyarakat Aceh Tamiang bertambah makmur”, ujarnya menyahuti prediksi Kakankemenag Tamiang atas menurunnya jumlah masyarakat yang mendaftar haji.

Sementara Kakankemenag Aceh Tamiang Hasan Basri, dalam laporannya menyebutkan jumlah JCH yang akan diberangkatkan sebanyak 112 orang, dengan perincian dari Kecamatan Manyak Payed 9 orang, Bendahara 6, Seruway 12, Karang Baru 35, Kota Kualasimpang dan Rantau masing-masing 11 orang, Kejuruan Muda 8 orang, Tamiang Hulu 5, Sekerak dan Bandar Pusaka masing-masing 4 orang, Banda Mulia 7 sedangkan dari Kecamatan Tenggulun tidak ada jama`ah.

Sejumlah 112 JCH tersebut yang terdiri 43 laki-laki dan 69 perempuan merupakan jama`ah yang mendaftar sejak Oktober hingga Desember 2009 dan hingga akhir Januari 2010. Adapun jam`ah termuda berumur 33 tahun atas nama Muhammad Ichsan bin M. Thaib Musa asal Kota Kualasimpang dan jama`ah tertua berumur 85 tahun atas nama Bahrum bin Suib dari Kecamatan Karang Baru. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.