Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Satuan Tugas Search and Rescue (SAR) Kabupaten Aceh Tamiang Selasa (15/08) melakukan pembersihan sampah yang tertahan di tiang Jembatan Kuning Rantau. Sampah yang tersangkut tersebut dibawa air banjir di Sungai Tamiang yang terjadi sejak kemarin Senin (15/08).

Menurut Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang Saiful Syahputra kepada TamiangNews.com, kronologi pembersihan sampah di Sungai Tamiang tepatnya di bawah Jembatan Kuning Rantau tersebut, karena adanya informasi yang diterima dari Kepala BPBD Aceh Tamiang pukul 07.00 WIb tadi pagi.

"Setelah mendapat informasi dari Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, pihak kami langsung menurunkan Tim ke lokasi untuk melakukan observasi, dan ternyata benar disana sudah menumpuk sampah yang diperkirakan dapat membahayakan kelangsungan jembatan, dan tim langsung melakukan pembersihan", uangkap Saiful Syahputra yang akrab dipanggil Wak Keng.

Mengawali kegiatan pembersihan sampah di Sungai Tamiang tersebut, diawali dengan breifing Tim Satgas SAR pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan pembersihan sampah ini juga ikut dibantu BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Basarnas Pos SAR Langsa dan Satgas SAR Kota Langsa.

Wak Keng menambanhkan, "kegiatan pembersihan ini sangat diperlu dilakukan karena dalam beberapa hari ini kondisi curah hujan di Aceh Tamiang sangat tinggi, sehingga banyak sampah yang terbawa air akan menumpuk dan menggunung di tiang-tiang jembatan apabila tidak segera dibersihkan", ujarnya. [] TN-W001/TN-W009

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.