Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU --  Lembaga sosial Sinergi Foundation Bandung kembali akan melakukan qurban di daerah pedalaman di Provinsi Aceh.

Untuk tahun 2017 ini distribusi kurban di lakukan ke 11 Desa yang berada di tiga kabupaten yakni kabupaten Aceh Tamiang,Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tengah. Hal tersebut disampaikan Ketua yayasan Sinergi Foundation, Sepriyanto kepada TamiangNews, Selasa(22/8).

”Berdasarkan hasil rapat hari ini, pendistribusian lembu qurban untuk kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur mulai dilakukan, pada hari Minggu,tanggal 27 Agustus 2017melalui jalan darat dan melalui transportasi sungai tamiang.

Sedangkan untuk Kabupaten Aceh Tengah pendistribusian akan dilakukan satu hari sebelum pelaksanaan qurban yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari raya keempat Idul Adha ” jelas Sepriyanto.

Menurut Sepriyanto bantuan lembu qurban disalurkan kedaerah pedalaman yang selama ini belum menikmati daging qurban karena sebagian besar warga Desa miskin dan belum ada kemampuan warga berkurban.

”Lembu qurban untuk Aceh Tamiang di distribusikan untuk Desa Bengkelang Kecamatan Bandar Pusaka, Desa Tanjung Glumpang dan Desa Sulum Kecamatan Sekrak.

Untuk Kabupaten Aceh Timur meliputi 5 Desa di kecamatan Simpang Jernih yakni Desa Melidi,Tampor Bor, HTI Rantau Naro, Pante Kera dan Desa Pante Bidari.

Sedangkan untuk Kabupaten Aceh Tengah meliputi 3 Desa di kecamatan Celala yakni Desa Tanoh Depet,Depet Indah dan Desa Depet Permata, dengan jumlah 11 ekor lembu qurban”,jelasnya. [] TN-WOO4

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.