Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LIFE STYLE -- Dalam sebuah perjalanan ke tempat-tempat yang baru dikunjungi pertama kali, maka persiapan yang dilakukan pastinya berbeda dengan ke tempat yang sudah pernah dikunjungi.

Saat bertualang tapi Anda tidak terlalu menginginkan petualangan yang terlalu bebas seperti tersesat atau tiba-tiba merasa stres karena tidak tahu sedang berada di mana, maka itu saatnya Anda melengkapi aplikasi telepon genggam yang berguna selama perjalanan.

Aplikasi-aplikasi telefon genggam pintar tersebut akan membantu Anda untuk memandu dan memudahkan perjalanan. Anda pun dapat menggunakannya sepanjang perjalanan, melansir dari Globalgrasshopper, Selasa (15/8/2017), berikut 5 aplikasi yang dapat Anda gunakan selama travelling.

Google Maps

Aplikasi gratis yang dapat dengan mudah diunduhg ini bisa digunakan pada ponsel iPhone dan Android, aplikasi ini juga jadi yang terfavorit dan banyak digunakan untuk membantu Anda memperbaharui info mengenai lalu lintas, angkutan umum, penjelajahan kota dengan sudut pandang 360 derajat, ditambah dukungan navigasi GPS turn by turn yang akan dipandu dengan suara.

Sementara, ketika sedang berada di jalan, aplikasi ini dapat digunakan untuk mendeteksi penundaan arus lalu lintas yang disebabkan olej kecelakaan atau konstruksi yang sedang berlangsung dan mampu menawarkan rute alternatif yang biasanya lebih cepat.

Penerjemah Google

Penerjemah Google atau Google Translate ini juga gratis untuk Ios, Android, Windows Phone, dan Blackberry. Aplikasi tersebut dapat menerjemahkan frasa menjadi lebih dari 60 bahasa. Untuk 17 bahasa Anda dapat mengucapkan ungkapan-ungkapan dan mendengar terjemahan yang sesuai untuk diucapkan kembali.

Sebanyak 24 bahasa lainnya, bisa Anda dengarkan terjemahannya yang diucapkan dengan lantang, Anda juga dapat menampilkan terjemahan dalam mode layar penuh untuk memudahkan orang lain yang berada di sekitar Anda untuk membacanya.

Aplikasi ini juga mendukung terjemahan dari bahasa yang kurang populer seperti bahasa Yiddish, Ceko, Tamil, Telugu dan Latvia, jadi ketika Anda traveling ke negara yang menggunakan bahasa tersebut sudah tidak perlu khawatir lagi.

Wi-Fi Finder

Saat ini kita semua berkegiatan tidak ada yang tidak menggunakan koneksi internet. Blogger, freelancer, dan wisatawan yang tengah bepergian, kita semua beraktifitas dengan koneksi internet.

Aplikasi Wi-Fi Finder gratis untuk perangkat seluler iOS dan Android, dapat dengan mudah membantu Anda untuk menemukan semua hotspot Wi-Fi terdekat pada peta yang terdapat di dalamnya.

Wi-Fi Finder juga memiliki radar yang dapat menunjukkan koneksi Wi-Fi khusus yang paling dekat dan terkuat di sekitar Anda.

GogoBot

GogoBot bukanlah sebuah nama robot, tapi nama sebuah aplikasi pada ponsel pintar Anda yang dapat membantu untuk menemukan tampat untuk makan, memberikan penilaian pada restoran, mengunggah foto yang ditujukan untuk pengguna aplikasi yang lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menjelajahi area yang ditunjukkan oleh aplikasi untuk ke restoran dan mengobati rasa lapar.

Hotel Tonight

Aplikasi yang tidak kalah penting selanjutnya ialah Hotel Tonight. Aplikasi yang gratis untuk Android, iOS dan Windows Phone, dan dapat membantu Anda untuk mencari hotel yang menyewakan kamar yang tidak biasa, tentunya dengan harga yang murah. Maka, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Hotel Tonight ketika hendak travelling ya. [] okezone.com, foto : ilustrasi

 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.