Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SUNGAI LIPUT -- Unit Satreskrim Polsek Kejuruan Muda Resor Aceh Tamiang telah berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga pemuda yang sedang bertransaksi sabu, ketiga pemuda ini tidak berkutik saat ditangkap Polisi pada, Rabu (16/08) sekira pukul 14.00 Wib.

Penangkapan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Kejuruan Muda bersama dengan Kanit Provost Polsek Kejuruan Muda terhadap pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu-sabu itu terjadi di perkebunan kelapa sawit PT SEMADAM jalan Umum Seumadam -Pulau Tiga Dusun Karya Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Kejuruan Muda melalui Kanit Reskrim, Bripka Adi Suseno berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP.A/05/VIII/2017/ACEH/Res Atam/Sek Kej Muda, Tanggal 16 Agustus 2017 tentang tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

Disebutkannya, ketiga ABG sedang melakukan transaksi sabu yang dibekuk petugas tersebut adalah, Rizky Hari Anggara (18), warga Dusun V Desa Halaban Keude Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rian Apriliansya Chaniago (16) dan Agus Salim (18), kedua pemuda ini merupakan penduduk Dusun Kaloy Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dari tangan tiga pemuda ini telah kita sita dan kita amankan sebanyak 4 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dan semuanya dimasukkan dalam plastik bening ukuran sedang," ujar Adi Suseno.

Adi Suseno menjelaskan, ketiga pemuda ini dipersangkaan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) dari Undang-undang Narkotika Jenis Sabu-sabu.

"Anggota kepolisian melihat gerak gerik yang mencurigakan terhadap tiga orang tersangka yang membuang sesuatu dibawah pepohonan kelapa sawit. Kemudian Team BRAVO Polsek Kejuruan Muda memutar balik Mobil yang dikendarai kearah ketiga orang tersangka berdiri, kemudian ditanya secara baik-baik dan ternyata ketiga orang tersebut sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu dan disita 4 paket kecil Narkotika Jenis sabu-sabu dari tangan Ketiga tersangka," terang Seno.

Selain 4 paket sabu sabu yang berhasil diamankan dari tangan tersangka, petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor Yamaha Vega R No Pol BL 5358 DAJ, satu unit Handphone Merk Samsung Warna Putih Dan satu unit Handphone Merk Nokia Warna Putih.

"Kemudian terhadap ketiga tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mako Polsek Kejuruan Muda guna dilakukan pengembangan, penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkas Adi Suseno. [] TN-W013

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.