Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JEPANG -- Sebagai negara dengan perkembangan teknologi yang canggih, Jepang seolah menggunakan jasa robot untuk melakukan segala hal termasuk pada industri kuliner. Pencinta es krim di Jepang akan dimanjakan dengan sensasi unik dilayani oleh sebuah robot yang lucu dan menggemaskan.

Melihat beberapa restoran sukses menggunakan tenaga robot untuk melayani pelanggan restoran, kini sebuah toko es krim juga tak mau kalah mengadopsi sistem ini.Sebut saja restoran sushi yang sukses dengan pelayan robot, pengunjungnya membludak berkali lipat setelah orang banyak yang penasaran bagaimana dilayani oleh sebuah robot.

Dilansir dari Rocketnews, Rabu (30/8/2017) ada usaha kuliner baru yang mendadak menjadi viral di media sosial. Bukan soal produk makanan yang aneh dan menarik karena toko ini hanya menjual es krim. Yang unik adalah pelayan toko es krim ini yang menggunakan robot lucu nan menggemaskan.

Sebuah unggahan video di Twitter memperlihatkan betapa populernya toko es krim ini. Terbukti sejak diunggah pada 24 Agustus 2017, postingan ini sudah diposting ulang sebanyak 64 ribu kali oleh netizen sementara lebih dari 100 ribu orang menyukai postingan ini.

Video singkat berdurasi 1 menit ini memperlihatkan sebuah robot berwarna putih berbentuk menyerupai manusia lengkap dengan kedua mata, hidung dan mulut. Tak ketinggalan rambut warna coklat semakin menyempurnakan tampilannya.

Robot ini berada di dalam ruang kaca, berdampingan dengan mesin pembuat es krim. Dengan memasukkan uang koin 100 yen atau setara Rp 12 ribu, robot mungil ini akan mulai bergerak melayani Anda sebuah es krim lembut.

Dengan gerakan santai, robot bernama Yaskawa-kun mulai menjalankan tugasnya sebagai pelayan es krim. Tangannya mulai mengambil wafer cone dari dalam toples penyimpanannya kemudian membubuhkannya dengan es krim lembut rasa vanilla.

Gerakannya sangat sempurna layaknya manusia, namun karena ini dikerjakan oleh robot, pemandangannya akan lebih menarik dan terlihat lucu. Setelah es krim siap, Yaskawa Kun yang terus mengembangkan senyum ini akan meletakkan es krim di dalam kotak kaca berpintu untuk kemudian bisa diambil oleh pembeli. Sebagai ucapan terima kasih, robot ini menggerakkan kedua tangannya seolah mengatakan “selamat menikmati”

Robot Yaskawa Kun ini dibuat oleh perusahaan teknik di Jepang yang mengkhususkan untuk produksi robot. Dan robot pembuat es krim ini jadi salah satu produk yang dipamerkan dalam event Future Exhibition yang digelar belum lama ini di Fukuoaka, Jepang.

Kedepannya, robot Yaskawa Kun direncanakan akan didesain untuk membuat berbagai makanan khas Jepang lain misalnya takoyaki, cumi panggang hingga koktail.

Banyak netizen yang heboh dengan kehadiran robot pembuat es krim ini, banyak yang melemparkan komentar positif.

"Dia sangat lucu, dia seperti mengatakan 'terima kasih' saat saya mengambil es krimnya."

"Saya akan membeli banyak es krim dari robot itu."

"Ini akan sangat populer saat mereka menyediakannya untuk dijual."

"Kalau bisa menambahkan taburan dan saus cokelat, kalau begitu saya akan beli." [] okezone.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.