Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LHOKSEUMAWE -- M Azmiar Al Qadri (13) dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak (topskor) pada turnamen sepakbola U-13 bertajuk ‘English Super Cup’ di Kota Manchester, Inggris, baru-baru ini. Dalam turnamen yang berlangsung 27 Juli-1 Agustus 2017, pemain kelahiran Batuphat Barat, Lhokseumawe itu mencetak delapan gol sekaligus membawa timnya, Imran Soccer Academy (ISA) Jakarta sebagai perwakilan Indonesia ke turnamen tersebut meraih juara tiga.

Bahkan, empat dari delapan gol Azmiar yang kini tercatat sebagai pelajar SMP Negeri Arun dicetaknya pada laga perebutan juara tiga melawan utusan Irlandia Utara. Dalam pertandingan itu, ISA menang 4-1 dan tampil sebagai juara ketiga turnamen yang diikuti perwakilan dari sejumlah negara.

Sedangkan empat gol lainnya diciptakan Azmiar saat melawan perwakilan Afrika Selatan dan Wales masing-masing satu gol serta utusan Islandia dua gol. “Prestasi Azmiar merupakan kebanggaan bagi kami keluarga karena ia kembali mengharumkan nama Aceh khususnya dan Indonesia umumnya pada turnamen bertaraf internasional,” ungkap Drs Asy’ar MM, ayah M Azmiar, kepada Serambi di Lhokseumawe, kemarin.

Dikatakan, Azmiar merupakan satu-satunya putra Aceh yang direkrut ISA untuk berlaga di turnamen level internasional itu. Sebelumnya, tambah Asy’ar, putranya juga sudah mengukir berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional sejak masih berusia 10 tahun. [] serambinews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.